David de Gea Dipertimbangkan Menggantikan Nick Pope Di Newcastle

SEPAKBOLA.id – Newcastle sedang menunggu hasil pemindaian pada cedera bahu Nick Pope sebelum mengevaluasi alternatif mereka, yang dapat mencakup tawaran untuk pemain bebas agen David de Gea.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pope diperkirakan akan absen selama empat bulan setelah dipaksa keluar pada menit-menit akhir dalam kemenangan 1-0 Newcastle atas Manchester United karena cedera bahu dislokasi yang dialaminya saat bermain untuk Burnley kambuh lagi. Prosedur operasi saat ini dianggap sebagai cara yang paling mungkin untuk dilakukan.

Terakhir kali hal itu terjadi, penjaga gawang Pope harus absen selama lebih dari lima bulan, dari bulan Juli 2018 hingga Januari 2019.

Newcastle berharap kali ini, absennya tidak akan terlalu lama dan dia akan kembali saat musim reguler berakhir. Selama 48 jam ke depan, tim akan berkonsultasi dengan spesialis untuk menentukan tingkat cederanya dan berapa lama ia diperkirakan akan absen.

Namun demikian, cedera Pope akan menjadi kemunduran besar bagi Eddie Howe dan Newcastle, karena ia telah menjadi komponen penting dalam kebangkitan mereka yang luar biasa sejak bergabung dengan mereka dengan harga 10 juta poundsterling dari Burnley pada Juni 2022.

Peluang Pope untuk bergabung kembali dengan tim Inggris sebelum Euro mungkin akan terpengaruh, dan Newcastle mungkin akan dipaksa untuk membuat kesepakatan untuk memperkuat staf penjaga gawang mereka.

David de Gea merupakan salah satu pilihan yang mungkin dipertimbangkan oleh Newcastle. Setelah 12 tahun di Old Trafford, dia meninggalkan Manchester United di musim panas, namun dia belum menandatangani kontrak dengan tim baru.

Dengan latar belakangnya, ketersediaannya yang instan, ditambah fakta bahwa dia tidak memerlukan biaya transfer, dia akan sangat menarik.

Meskipun begitu, jika Newcastle melakukan pendekatan serius untuknya, dia mungkin akan menyetujui gaji yang lebih rendah untuk menyesuaikan dengan skala gaji mereka, karena dia dibayar £375.000 per minggu selama kesepakatan terakhirnya di Manchester United.

Prediksi Bola Terakurat

Martin Dubravka, mantan pemain nomor satu Newcastle, menggantikan Pope saat menghadapi Manchester United, di mana ia menghabiskan masa pinjaman singkat pada musim sebelumnya.

 

Baca Juga

Barcelona Bisa Melepaskan Robert Lewandowski Dengan Status Free Agent pada 2025

Incaran Chelsea Victor Osimhen Diujung Kesepakatan Baru Dengan Napoli

Laga Big Match Manchester City vs Tottenham Berakhir Sama Kuat 3-3