Chelsea Boyong Kiper Brighton Robert Sanchez Seharga Rp 482 M

SEPAKBOLA.id – Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan kiper Brighton, Robert Sanchez, dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp 482 M) ditambah dengan beberapa tambahan.

The Blues ingin menambah penjaga gawang ke dalam skuat mereka setelah penjualan Edouard Mendy ke Al-Ahli di Arab Saudi.

Prediksi Bola Terakurat

Sanchez, 25 tahun, akan menantang Kepa Arrizabalaga untuk memperebutkan posisi nomor satu.

Pemain asal Spanyol ini tidak akan asing lagi bagi staf pelatih di Chelsea, karena pelatih kiper Ben Roberts pernah bekerja sama dengannya saat masih di Brighton.

Sanchez telah bergabung dengan the Seagulls sejak usia 15 tahun, setelah bergabung dengan akademi mereka dari Levante pada tahun 2013.

Setelah menjalani masa peminjaman dengan Forest Green dan Rochdale, ia melakukan debut bersama Brighton pada November 2020 dan menjadi kiper pilihan pertama Seagulls selama dua tahun.

Dia juga dipanggil oleh Spanyol pada tahun 2021 dan menjadi bagian dari skuat mereka di turnamen Euro 2020 yang tertunda dan Piala Dunia 2022, meskipun hanya dua caps yang dimilikinya dalam pertandingan persahabatan.

Sanchez kehilangan tempatnya kepada Jason Steele pada paruh kedua musim 2022-23 Brighton di Premier League, meskipun ia bermain dalam kekalahan semifinal Piala FA melalui adu penalti oleh Manchester United di Wembley.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kontraknya di Brighton, di mana Sanchez telah membuat total 90 penampilan, akan berlangsung hingga Juni 2025.

 

Baca Juga

Gabriel Jesus Akan Melewatkan Awal Musim Baru Pasca Operasi Lutut

Levi Colwill Tanda Tangan Kontrak Baru Di Chelsea Berdurasi 6 Tahun

Dani Alves Akhirnya Di Dakwa Di Spanyol