Chelsea Boyong Cole Palmer Dari Manchester City Dengan Kesepakatan Bernilai Rp 821 M

SEPAKBOLA.id – Chelsea telah mendatangkan penyerang Inggris U-21, Cole Palmer, dari Manchester City dengan nilai transfer sebesar £40 juta (Rp773 milliar).

Kesepakatan tersebut termasuk tambahan £2.5 juta dan pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak tujuh tahun dengan opsi satu tahun lagi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Palmer merupakan bagian dari tim Inggris yang memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 pada awal musim panas ini, dan merupakan produk akademi City.

“Saya bersemangat untuk memulai dan rasanya luar biasa untuk menandatangani kontrak,” katanya.

“Saya bergabung dengan Chelsea karena proyek di sini terdengar bagus dan karena platform yang ada, saya harus mencoba menunjukkan bakat saya.

“Ini adalah skuat yang muda dan lapar dan, semoga, kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa.”

Palmer mencetak gol saat City menang di Piala Super Eropa atas Sevilla dan saat kalah di Community Shield dari Arsenal.

Manajer City, Pep Guardiola, sebelumnya mengatakan bahwa Palmer tidak akan dibiarkan pergi dengan status pinjaman. West Ham sempat tertarik untuk merekrutnya di awal musim panas ini, namun hal tersebut dianggap sebagai sebuah pendekatan peminjaman.

“Cole datang dengan pengalaman memenangkan Premier League dan Liga Champions dan menambah kualitas dan keserbagunaan lebih lanjut pada unit penyerangan kami,” kata co-direktur olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley.

Prediksi Bola Terakurat

“Dia telah menunjukkan bakat dan potensinya di lingkungan yang paling menantang dan tampil di panggung internasional untuk Inggris di Kejuaraan Eropa U-21.

“Dia tidak diragukan lagi siap untuk langkah selanjutnya dan kami senang dia akan bergabung dengan Chelsea.”

 

Baca Juga

Prediksi Al-Hazm vs Al-Nassr 3 September 2023

Inter Milan Datangkan Benjamin Pavard Dengan Kontrak 5 Tahun

AC Milan Terkendala Perihal Perekrutan Mehdi Taremi