Chelsea Berencana Memangkas Biaya Gaji Tahunan Pemain Hingga Rp 1,5 T

SEPAKBOLA.id – Beberapa pendiri Clearlake mengindikasikan bahwa Chelsea sedang berusaha untuk mengurangi pengeluaran gaji tahunan mereka sekitar £80 juta (Rp 1.5 trilliun), dan tim juga akan mendapatkan pinjaman penting dari perusahaan Amerika, Ares Management.

Prediksi Bola Terakurat

Chelsea telah menghabiskan sekitar £1 miliar untuk transfer pemain sejak mengambil alih kendali dari Todd Boehly dan Clearlake Capital pada tahun 2022. Sebagai hasil dari masuknya banyak pemain baru, tidak mengherankan jika biaya gaji Chelsea meningkat.

Dalam masing-masing dari tiga jendela transfer terakhir, klub berusaha melepas beberapa anggota skuad. Beberapa pemain yang meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas termasuk Kalidou Koulibaly, Kai Havertz, N’Golo Kante, dan Romelu Lukaku, baik secara permanen maupun pinjaman.

Beberapa pemain kelahiran Inggris juga telah diizinkan untuk pergi untuk meningkatkan pendapatan dengan segera dan mengurangi efek jangka panjang dari amortisasi, yang mencakup pembagian biaya transfer selama durasi kontrak pemain.

Untuk mengumpulkan lebih banyak uang untuk tim, Chelsea rupanya telah bekerja sama dengan perusahaan manajemen aset non-konvensional asal Amerika Serikat, Ares Management, yang berencana untuk menginvestasikan tambahan dana sebesar £404 juta ($500 juta).

Seperti yang dilaporkan Financial Times, hal ini dilakukan karena pemilik klub ingin mendanai perbaikan stadion Stamford Bridge yang cukup mahal dan mengakuisisi kepemilikan di lebih banyak klub.

Seperti yang dilaporkan oleh ESPN, Mike Forde, pimpinan Chelsea sebelumnya, diperkirakan telah memainkan peran penting dalam mengamankan investasi Ares, yang digambarkan sebagai “kesepakatan ekuitas yang lebih disukai” oleh seseorang yang dekat dengan transaksi tersebut.

“Kami telah membeli sebuah aset yang sangat didambakan oleh banyak pembeli potensial lainnya,” kata salah satu pendiri Clearlake, Jose Feliciano, pada konferensi ekuitas swasta IPEM di Paris.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Pada akhirnya, kami sangat selaras dengan basis pendukung dan penggemar karena cara terbaik untuk membuat klub kami lebih bernilai adalah dengan meraih kemenangan.

“Tim menjalani musim pertama yang sulit, musim pertama kami. Kami memiliki banyak sekali talenta.

 

Baca Juga

Crystal Palace Tawarkan Kontrak Baru Untuk Eberechi Eze

Gol Menit Akhir Jude Bellingham Bawa Real Madrid Amankan 3 poin

Arsenal Tampil Gemilang Kalahkan PSV Eindhoven 4-0