Celta Vigo Pecat Rafael Benitez Setelah Kurang Dari Sembilan Bulan Menjadi Pelatih

SEPAKBOLA.id – Celta Vigo telah memecat manajer Rafael Benitez setelah kurang dari sembilan bulan.

Prediksi Bola Terakurat

Mantan pelatih Liverpool dan Chelsea, Benitez, 63, bergabung dengan tim La Liga itu pada 23 Juni tahun lalu dan pergi setelah hanya memenangkan lima dari 28 pertandingan liga sebagai pelatih Celta.

Dia meninggalkan klub yang berada di urutan ke-17 di divisi utama Spanyol, berada di luar zona degradasi dengan selisih dua poin.

Ini adalah peran manajerial pertama Benitez sejak dipecat oleh tim Premier League, Everton, pada Januari 2022.

Dalam 33 pertandingan di semua kompetisi, Celta hanya mampu meraih sembilan kemenangan, tiga di antaranya melawan tim-tim dari divisi yang lebih rendah di Copa del Rey. Pertandingan terakhirnya bersama Celta adalah kekalahan 4-0 dari mantan klubnya, Real Madrid, pada hari Minggu.

Sebuah pernyataan klub berbunyi: “Rafa Benitez dan stafnya meninggalkan RC Celta setelah delapan bulan penuh dedikasi dan komitmen total, tetapi tim belum mendapatkan hasil yang diharapkan oleh klub.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rafa Benitez dan para asistennya atas kejujuran dan profesionalisme yang mereka tunjukkan sejak kedatangannya dan kerja keras yang telah mereka lakukan. RC Celta juga ingin mendoakan yang terbaik bagi mereka untuk meraih sukses di masa depan.”

Celta Vigo akan bertanding di La Liga pada hari Minggu di Sevilla.

Benitez memenangkan Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006 bersama Liverpool dan Liga Europa 2013 selama masa kepelatihannya di Chelsea.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dia membimbing Newcastle untuk promosi dari Championship pada musim 2016-17, dan juga pernah melatih Valencia, Inter Milan, dan Napoli.

 

Baca Juga

Barcelona Kalahkan Napoli 3-1 Dan Masuk Perempat Final Liga Champions

David Raya Membuktikan Dirinya Dimalam Yang Sangat Penting Untuk Arsenal

Arsenal Masuk Perempat-final Liga Champions Lewat Adu Pinalti

slot online

isb388