Bayer Leverkusen Pecahkan Rekor Bundesliga Dengan Tidak Terkalahkan Dalam 25 Pertandingan

SEPAKBOLA.id – Bayer Leverkusen, yang dipimpin oleh Xabi Alonso, telah membuat sejarah sepak bola di Jerman dengan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan pertama dalam satu musim.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dengan kemenangan 4-0 atas Bochum, Bayer Leverkusen mengukuhkan posisi pertama di klasemen dan mencatatkan rekor pertandingan tak terkalahkan sepanjang masa. Patrik Schick menandai debut pertamanya di Bundesliga tahun ini dengan mencetak sepasang gol pada hari Rabu.

Leverkusen memecahkan rekor Jerman dengan 24 pertandingan tanpa kekalahan yang dibuat pada awal musim 1982-83 dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 25 pertandingan di semua kompetisi. Sebelum kekalahan 2-1 dari Hertha Berlin pada putaran ketiga Piala Jerman, rekor Hamburg saat itu adalah 14 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Sejak awal musim, Leverkusen telah mendominasi dengan 22 kemenangan dan tiga kali seri.

Sebelum jeda, kemenangan tim atas Bochum membuat mereka unggul empat poin atas Bayern Munich, sang juara bertahan 11 kali, meskipun Bayern masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Rival liga Bayern mencatat kemenangan 2-1 atas Wolfsburg yang diamankan oleh gol-gol dari Harry Kane (gol ke-21 tahun ini) dan Jamal Musiala (dalam pertandingan Bundesliga ke-100 untuk Bayern).

Untuk pertama kalinya dalam pertandingan Bundesliga musim ini, pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, memainkan Schick sebagai starter dan bukannya Victor Bonifasius, dan keputusan tersebut membuahkan hasil dengan sang penyerang asal Ceko mencetak tiga gol di babak pertama.

Sekitar satu jam pertandingan berjalan, Schick mencetak gol pertama melalui eksekusi penalti, menambah gol kedua dua menit kemudian melalui assist Jeremie Frimpong, dan mencetak gol ketiga melalui tendangan sudut Álex Grimaldo.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah menggantikan Schick pada menit ke-67, Bonifasius-yang harus absen membela Leverkusen saat Nigeria berlaga di Piala Afrika bulan depan-mencetak gol ke-10 di liga tahun ini dua menit kemudian.

 

Baca Juga

Prediksi Manchester City vs Fluminense 23 Desember 2023

Asosiasi Sepakbola Inggris Mendakwa Brentford Dan Aston Villa

Kesulitan Lawan Tim Juru Kunci, Barcelona Menang Tipis Atas Almeria 3-2