Liga Spanyol

Barcelona Bisa Melepaskan Robert Lewandowski Dengan Status Free Agent pada 2025

SEPAKBOLA.id – Kontrak Robert Lewandowski berisi klausul pertandingan yang dimainkan, yang memungkinkan Barcelona untuk membatalkannya setelah musim ini.

Prediksi Bola Terakurat

Sport telah menyatakan bahwa kontrak Lewandowski berisi klausul pemutusan kontrak, yang berarti Barcelona memiliki opsi untuk mengakhirinya kapan saja. Klausul tersebut memberikan Barcelona hak untuk memutuskan kontrak jutaan dolar Lewandowski jika pemain asal Polandia itu gagal tampil sebagai starter atau bermain selama lebih dari 45 menit dalam lebih dari lima puluh lima persen pertandingan pada musim ini.

Meskipun mencatatkan jumlah gol dan asis yang cukup baik musim ini, Lewandowski belum berada dalam performa terbaiknya. Sang penyerang ikonik ini meningkatkan ekspektasi saat ia bergabung dari Bayern Munich dan menjadi pemain krusial dalam kemenangan tim di La Liga tahun sebelumnya.

Namun karena kekurangan Barcelona di dalam lapangan tahun ini, kesalahan telah ditimpakan kepada permainan Lewandowski yang terkadang berada di bawah standar. Tim mungkin bertujuan untuk mengurangi gaji sang penyerang karena dia adalah seorang penyerang dengan gaji yang sangat tinggi di sebuah klub yang sedang mengalami kesulitan keuangan.

Meskipun hanya mendapatkan satu penalti, Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak di liga pada musim sebelumnya dan dianugerahi Trofi Pichichi. Sejak Dani Guiza pada tahun 2008, ia menjadi pemain pertama yang melakukan hal tersebut. Kali ini, Jude Bellingham menduduki peringkat teratas.

Secara logika, Lewandowski diperkirakan akan menjadi starter atau bermain selama lebih dari 45 menit dalam lebih dari lima puluh lima persen pertandingan Barcelona, tidak termasuk cedera. Sang penyerang merupakan komponen kunci dari ambisi tim di musim ini dan merupakan pencetak gol terbanyak. Besok mereka akan menjamu Atletico Madrid.

Menurut artikel tersebut, Barcelona akan menghemat €26 juta dalam bentuk gaji yang seharusnya menjadi hak Lewandowski jika ia dilepas setahun lebih awal.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mengingat kesulitan keuangan Barca yang sering diberitakan dalam beberapa tahun terakhir, mungkin akan menjadi keputusan yang bijak untuk melepas striker berusia 36 tahun itu jika ia tidak banyak bermain. Dengan begitu, klub dapat menghemat uang yang dapat digunakan di tempat lain.

 

Baca Juga

Incaran Chelsea Victor Osimhen Diujung Kesepakatan Baru Dengan Napoli

Laga Big Match Manchester City vs Tottenham Berakhir Sama Kuat 3-3

Chelsea Berhasil Petik Kemenangan Meski Bermain Dengan 10 Orang

slot online

isb388