Prediksi Urawa Reds Diamonds vs Manchester City 20 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – Juara Asia akan berhadapan dengan juara Eropa di semifinal ini. Pertandingan Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan Urawa Reds Diamonds vs Manchester City akan dilaksanakan di King Abdullah Sports City pada Rabu 20 Desember 2023 pukul 01:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Tim asal Jepang, Urawa Red Diamonds, mendapatkan tiket ke Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 setelah menjuarai Liga Champions AFC 2022-23. Di babak kedua, tim asuhan Maciej Skorża menghadapi salah satu tim debutan di kompetisi ini – Club León. Pemenang Liga Champions CONCACAF itu gagal mencapai semifinal setelah menelan kekalahan 1-0 dalam debutnya. Kini Urawa Reds akan bertemu dengan debutan kompetisi lainnya dalam bentuk Man City di babak semi-final.

Setelah mengalahkan Inter Milan 1-0 di Istanbul, Man City berhasil meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya. Kemenangan tersebut membuat mereka dapat berpartisipasi di Piala Dunia Antar Klub untuk pertama kalinya. Kemarin, anak asuh Pep Guardiola menyia-nyiakan keunggulan 2-0 untuk bermain imbang 2-2 atas Crystal Palace. Mereka akan berusaha untuk melupakan kecerobohan di Liga Primer dan fokus pada tim asal Jepang untuk pertandingan semi-final yang akan datang.

Performa

Performa Urawa Red Diamonds (di semua kompetisi): M-K-M-M-K

Performa Manchester City (di semua kompetisi): S-M-M-K-S

Prediksi Urawa Reds Diamonds vs Manchester City

Pemain Yang Harus Diperhatikan

José Kanté (Urawa Reds)
Pada pertandingan putaran kedua melawan tim asal Meksiko, Club León, José Kanté memberikan asisst untuk gol kemenangan Alex Schalk. Penyerang berusia 33 tahun ini telah mencetak 8 gol dalam 24 pertandingan di kasta pertama Jepang, J1 League untuk Urawa Reds. Kanté merupakan sosok penting dalam keseluruhan pertandingan melawan León.

Jack Grealish (Manchester City)
Pada pertandingan terakhir, kita melihat mantan bintang Aston Villa, Jack Grealish, mencetak gol pembuka melawan Eagles. Itu juga merupakan gol ketiganya secara beruntun di Liga Primer dalam tiga pertandingan. Sang pemain nomor punggung 10 Man City ini dapat tampil gemilang saat menghadapi tim asal Jepang.

Fakta Pertandingan
  • Pertandingan ini akan menjadi debut Manchester City di Piala Dunia Antarklub FIFA
  • The Cityzens gagal menjaga clean sheet dalam 8 pertandingan terakhir di semua kompetisi
  • Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim dan juga di babak semifinal
Cedera & Berita Tim

Tidak ada pemain yang dilaporkan cedera atau diskors untuk tim asuhan Maciej Skorża.

Sang juara Eropa memiliki beberapa pemain yang diragukan untuk tampil dalam pertandingan ini. Guardiola memiliki pemain sayap Jérémy Doku dan penyerang bintang Erling Haaland yang kemungkinan besar akan berada di bangku cadangan setelah dokter memeriksa kebugaran mereka. Gelandang berpengaruh Kevin De Bruyne tidak dapat bermain untuk pertandingan ini.

Prediksi Urawa Reds Diamonds vs Manchester City

Head-to-Head

Pertandingan semifinal antara Urawa Red Diamonds dan Man City akan menjadi pertemuan pertama mereka

Prediksi Susunan Pemain Urawa Reds Diamonds vs Manchester City

Prediksi susunan pemain Urawa Red Diamonds (4-2-3-1): Nishikawa (GK); Sekine, Scholz, Høibråten, Akimoto; Ito, Iwao; Schalk, Yasui, Koizumi; Kanté

Prediksi susunan pemain Man City (4-2-3-1): Ederson (GK); Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Lewis, Rodri; Silva, Foden, Grealish; Álvarez

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Urawa Reds Diamonds vs Manchester City

Guardiola tahu bahwa memenangkan turnamen ini akan membuat City mencetak sejarah dalam sepak bola Inggris. Mereka akan menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Piala Super UEFA, Liga Champions, Piala FA, Liga Primer, dan Piala Dunia Antarklub FIFA di tahun yang sama. Pertandingan ini merupakan langkah pertama untuk mencapai hal tersebut. Sang juara Eropa merupakan unggulan dalam kompetisi ini karena suatu alasan dan seharusnya dapat mengungguli sang juara Asia.

Prediksi: Urawa Red Diamonds 0-3 Man City

 

Baca Juga

Jose Mourinho Ungkap Alasan Kevin De Bruyne & Mohamed Salah Tinggalkan Chelsea

Virgil van Dijk Menyangkal Telah Berkomentar Arogan

Sunderland Tunjuk Michael Beale Sebagai Pelatih Baru