Ukraina Masuk Euro 2024 Usai Kalahkan Islandia 2-1

SEPAKBOLA.id – Ukraina akan berlaga di putaran final sebuah turnamen besar untuk pertama kalinya sejak diinvasi oleh Rusia, setelah gol kemenangan Mykhailo Mudryk di final play-off Euro 2024 melawan Islandia.

Prediksi Bola Terakurat

Ukraina tertinggal 1-0 di babak pertama setelah Albert Gudmundsson membawa Islandia unggul dengan tendangan yang luar biasa.

Namun tim asuhan Serhiy Rebrov bangkit dari ketertinggalan di babak kedua, menyamakan kedudukan melalui Viktor Tsygankov, sebelum gol penyerang Chelsea, Mudryk, di menit-menit akhir.

Ukraina akan masuk ke dalam Grup E di putaran final Euro 2024, bersama Belgia, Slovakia dan Rumania.

“Saya sangat bangga menjadi orang Ukraina, memiliki darah yang sama dengan mereka yang sekarang memberikan nyawa mereka untuk kebebasan kita,” kata kapten Ukraina, Oleksandr Zinchenko.

“Kami harus membicarakannya, meneriakkannya setiap hari. Ini adalah satu-satunya cara agar kami bisa menang.

“Ini adalah salah satu pertandingan kami yang paling emosional.”

Sebelum pertandingan, Rebrov mengatakan bahwa lolos ke turnamen akan membawa “sedikit kebahagiaan” bagi warga Ukraina karena negara ini terus diserang oleh Rusia.

Ribuan tentara dan warga sipil Ukraina telah terbunuh sejak Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan invasi besar-besaran ke negara tetangganya pada Februari 2022.

Perang berarti para pemain sepak bola Ukraina terpaksa memainkan pertandingan ‘kandang’ mereka di luar tanah air mereka, dengan pertandingan play-off Euro 2024 melawan Islandia yang berlangsung di kota Polandia, Wroclaw.

Islandia bertujuan untuk mencapai putaran final untuk kedua kalinya setelah mencapai perempat final pada tahun 2016 dan unggul lebih dulu pada menit ke-30 melalui penyerang Genoa, Gudmundsson.

Namun Ukraina, yang juga bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Bosnia dan Herzegovina di semifinal play-off hari Kamis, merupakan tim yang lebih baik setelah jeda.

Ukraina seharusnya dapat menyamakan kedudukan ketika pemain Girona, Tsygankov, mendapatkan ruang untuk meluncur dari sisi kanan dan mencetak gol ke pojok bawah gawang.

Terus mendominasi, anak asuh Rebrov mendapatkan hadiah lebih lanjut ketika Mudryk mencetak gol di sudut yang sama enam menit sebelum pertandingan berakhir untuk membuat para penggemar Ukraina bersorak gembira.

Polandia telah menerima lebih banyak pengungsi dari negara yang dilanda perang daripada negara lain dan kemenangan Ukraina disambut oleh lautan bendera biru dan kuning yang dikibarkan dengan penuh sukacita.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Putaran final Euro 2024 akan dimulai pada hari Jumat, 14 Juni di Allianz Arena di Munich.

Turnamen ini akan berakhir pada hari Minggu, 14 Juli, dengan partai final di Olympiastadion, Berlin.

 

Baca Juga

Georgia Mencetak Sejarah Dengan Lolos Ke Euro 2024

Wales Tersingkir Dari Euro 2024 Setelah Kalah Adu Pinalti Melawan Polandia

Inggris vs Belgia Berakhir Imbang 2-2, Bellingham Jadi Penyelamat Di Menit Akhir

slot online

isb388