Prediksi Bola

Prediksi Liverpool vs Union Saint-Gilloise 6 Oktober 2023

SEPAKBOLA.id – The Reds dan USG akan beradu kuat untuk pertama kalinya. Laga Penyisihan Liga Eropa 2023/24 antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise akan di gelar pada Jumat 6 Oktober 2023 pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Liverpool memulai pertandingan Grup E Liga Eropa UEFA mereka dengan kemenangan comeback atas LASK Austria bulan lalu. Kemenangan pekan ini akan membuat mereka menjadi unggulan untuk melaju ke babak selanjutnya. Memasuki kompetisi ini, anak asuh Jurgen Klopp ingin mendominasi grup mereka dan sebuah kemenangan di hari Jumat akan memastikan hal tersebut.

Setelah kekalahan kontroversial atas Tottenham, anak asuh Jurgen Klopp membutuhkan dorongan moral. Liverpool merasa yakin bahwa gol mereka yang seharusnya sah telah dianulir dan meminta komunikasi yang lebih jelas dari VAR di masa depan. Sebuah kemenangan di Anfield dapat membantu dalam hal ini, khususnya saat masalah di luar lapangan terus berlanjut.

Di sisi lain, tim tamu asal Belgia, Union Saint-Gilloise telah tampil dominan di Jupiler Pro League sejak promosi mereka di tahun 2021. Mereka telah memenangkan gelar juara satu kali, berada di peringkat kedua tahun lalu, dan saat ini memimpin musim ini.

Meskipun mereka tidak diunggulkan, Union Saint-Gilloise percaya bahwa mereka dapat membuat kejutan di Anfield. Selain itu, mereka bahkan mencapai perempat final kompetisi musim lalu. Jadi, dapat dikatakan bahwa the Reds tidak boleh menganggap enteng tantangan dari USG.

Prediksi Liverpool vs Union Saint-Gilloise

Performa

Performa Liverpool (di semua kompetisi): M-M-M-M-M-K

Performa Union Saint-Gilloise (di semua kompetisi): S-L-S-M-M-M

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Ryan Gravenberch (Liverpool)
Banyak yang masih belum menyadari betapa berbakatnya Ryan Gravenberch. Sama halnya dengan bagaimana dia tidak sepenuhnya diakui, dan tidak dimanfaatkan, di Bayern Munich. Namun, sejak bergabung dengan Liverpool, ia telah menunjukkan harapan besar. Hanya dalam dua pertandingan sebagai starter, ia telah memberikan dua assist untuk the Reds. Selain itu, Gravenberch juga telah mengamankan tempatnya di tim inti untuk pertandingan Liga Europa dan Piala Eropa.

Mohamed Amoura (USG)
Para penggemar USG yang sedang dalam perjalanan akan menaruh harapan besar pada Mohamed Amoura untuk memimpin serangan dari depan. Pemain berusia 23 tahun asal Aljazair ini telah mencetak 4 gol dari 6 pertandingan untuk tim Belgia, di semua turnamen. Pada pertandingan pertama fase grup UEL musim ini, melawan Toulouse, Amoura menyamakan kedudukan untuk USG di menit ke-69. Menyelamatkan timnya dari ketertinggalan di awal laga.

Fakta Pertandingan
  • Perlu dicatat bahwa Mac Allister bersaudara mungkin akan saling berhadapan di lapangan. Alexis Mac Allister bersama Liverpool, sedangkan Kevin Mac Allister bersama Union Saint-Gilloise.
  • Union Saint-Gilloise terakhir kali menghadapi tim Inggris di Piala Inter-Cities Fairs 1958-60, di mana mereka kalah dari Birmingham City di kedua pertandingan.
  • Pemain Liverpool, Darwin Nunez, memiliki rekam jejak yang mengesankan di Liga Eropa UEFA, dengan delapan gol (6 gol, 2 assist) dalam delapan penampilan.
Cedera & Berita Tim

Cody Gakpo mungkin tidak akan bermain untuk the Reds karena ia mengalami cedera lutut saat melawan Tottenham. Dia terlihat mengenakan penjepit saat meninggalkan London. Jadi, Jurgen Klopp diperkirakan akan merombak timnya untuk UEL, sebelum pertandingan melawan Brighton. Artinya, Darwin Nunez, Ryan Gravenberch, dan Harvey Elliott kemungkinan besar akan bermain di hari Jumat dini hari nanti.

Prediksi Liverpool vs Union Saint-Gilloise

Sedangkan untuk tim tamu, penyerang asal Jerman, Dennis Eckert, mungkin tidak akan bermain untuk USG karena mengalami benturan. Selain itu, tim ini terlihat dalam kondisi terbaiknya. Sekarang, apakah Kevin Mac akan bermain sebagai starter atau tidak saat menghadapi tim saudaranya, dia pasti akan tampil dalam pertandingan ini.

Head-to-Head

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Union Saint-Gilloise

Prediksi susunan pemain Liverpool (4-3-3): Kelleher; Gomez, Konate, Quansah, Tsimikas; Elliott, Endo, Gravenberch; Doak, Nunez, Jones

Prediksi susunan pemain USG (3-4-1-2): Moris; K. Mac Allister, Burgess, Machida; Castro-Montes, Vanhoutte, Peurtas, Lapoussin; Amani; Nilsson, Amoura

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Union Saint-Gilloise

Meskipun Liverpool diunggulkan untuk dengan mudah melewati tantangan dari Union St.-Gilloise, namun hal itu tidak akan mudah. USG dapat dilihat sebagai salah satu tim yang tidak diunggulkan di UEL. Meskipun begitu, meskipun Klopp memutuskan untuk mencadangkan para pemain bintangnya, mereka selalu dapat datang dan membuat perbedaan. Jadi, kami akan mendukung kemenangan Liverpool.

Prediksi: Liverpool 3 – 1 USG

 

Baca Juga

Lazio Raih Poin Penuh Dikandang Celtic Lewat Gol Di Menit 95

Manchester City Tetap Tunjukkan Kelasnya, Gilas RB Leipzig 1-3

Newcastle United Hancurkan Paris Saint Germain 4-1

slot online

isb388