Papu Gomez Diduga Doping Karena Obat Batuk?

SEPAKBOLA.id – Gelandang Argentina yang memenangkan Piala Dunia, Papu Gomez, membantah melakukan doping dan menyalahkan hasil tes positifnya karena tidak sengaja menelan sirup obat batuk milik anaknya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pada hari Jumat, Gomez dijatuhi hukuman larangan bertanding selama dua tahun oleh FIFA setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang.

“Saya tidak pernah menggunakan, atau berniat menggunakan metode doping,” kata Monza Gomez di Instagram pada hari Minggu.

Terbutaline ditemukan dalam sampel yang diambil dari saat Gomez bermain untuk Sevilla pada Oktober 2022.

Pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan klub Italia Monza pada bulan September dan telah membuat dua penampilan untuk mereka.

“Perlu dicatat bahwa penggunaan terapi terbutaline diperbolehkan untuk atlet profesional dan sama sekali tidak meningkatkan kinerja olahraga,” tambah Gomez, dengan dia dan klubnya mengatakan bahwa dia tidak sengaja menelan zat terlarang dari sirup obat batuk anaknya.

Dia menambahkan bahwa mungkin ada tindakan hukum karena dia percaya bahwa kasusnya tidak ditangani sesuai dengan peraturan.

Papu Gomez tampil dua kali untuk Argentina saat mereka memenangkan Piala Dunia ketiga di Qatar pada bulan Desember lalu.

Sang gelandang, yang terkenal karena membantu sesama klub Italia, Atalanta, mencapai Liga Champions dalam tujuh tahun masa baktinya di Bergamo, dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Prediksi Bola Terakurat

Terbutaline digunakan untuk mencegah bronkospasme pada pasien asma, bronkitis, emfisema, dan penyakit paru-paru lainnya.

 

Baca Juga

Manchester City Mengutuk Nyanyian Yang Menghina Sir Bobby Charlton

Marc Guiu Baru Debut 33 Detik Langsung Bawa Barcelona Menang Atas Athletic Bilbao 1-0

Prediksi Manchester City vs Brighton 21 Oktober 2023

slot online

isb388