Newcastle United Hancurkan Paris Saint Germain 4-1

SEPAKBOLA.id – Newcastle United menyambut sepak bola Liga Champions kembali ke St James’ Park dengan penuh gaya saat Paris St-Germain dikalahkan dalam atmosfer yang penuh semangat di Tyneside.

Sang juara Prancis – termasuk sang superstar, Kylian Mbappe – merasakan atmosfer dan intensitas di dalam dan di luar lapangan yang sangat luar biasa, saat skuat asuhan Eddie Howe mengamankan kemenangan yang sangat layak dalam pertandingan kandang pertama Newcastle di kompetisi elit Eropa ini, sejak kekalahan 2-0 dari Barcelona pada Maret 2003.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

The Toon Army telah mengubah St James’ Park menjadi empat dinding berwarna hitam dan putih bahkan sebelum Miguel Almiron membuat mereka bersemangat dengan membawa mereka unggul di menit ke-17 setelah kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, hanya dapat menepis tendangan Alexander Isak, saat Marquinhos dihukum karena ceroboh dalam penguasaan bola.

Ini menjadi malam yang penting bagi penjaga gawang Italia, Donnarumma, yang berusaha dengan sia-sia untuk menepis sundulan tinggi Dan Burn enam menit sebelum turun minum. Bola telah melewati garis gawang namun Newcastle masih harus menunggu video asisten wasit untuk memeriksa offside sebelum perayaan dapat dimulai.

Donnarumma kembali menjadi sosok sentral saat Newcastle unggul tiga gol lima menit setelah jeda, upaya buruk sang penjaga gawang dalam melakukan blok membuat tendangan keras Sean Longstaff dari sudut sempit berhasil masuk.

Ancaman dari PSG sangat jarang namun mereka berhasil menyamakan mencetak gol di menit ke-56 melalui sundulan Lucas Hernandez – namun ini merupakan malam bagi Newcastle dari awal hingga akhir.

Newcastle United, Paris Saint Germain

Bek tengah asal Swiss, Fabian Schar, menambahkan gol penutup di masa tambahan waktu saat ia melepaskan tendangan melengkung yang melewati Donnarumma dari tepi kotak penalti dan masuk ke pojok atas gawang untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Tiga poin, ditambah dengan hasil imbang saat bertandang ke AC Milan, membuat Newcastle berada di puncak klasemen Grup F.

“Kami sangat senang. Itu adalah upaya yang brilian dari para pemain,” kata bos Newcastle, Eddie Howe, kepada CBS.

“Itu adalah pertandingan yang berbeda. Itu adalah permainan kucing-kucingan antara keduanya, kami mencoba menekan mereka dan mereka mencoba bermain melalui kami.

“Kami sukses beberapa kali yang berujung pada gol-gol besar bagi kami, jadi saya senang dengan komitmen para pemain.”

Malam Yang Dinantikan Oleh Tyneside

Newcastle dipenuhi dengan antisipasi Liga Champions beberapa jam sebelum kick-off, saat para pendukung membanjiri St James Park untuk pertandingan pertama di kompetisi ini selama dua dekade.

Ketika undian dilakukan, pertemuan antara Mbappe dan PSG telah tertera di kalender sebagai bukti bahwa Newcastle telah kembali ke pertandingan besar.

Dan bagaimana para Toon Army sangat menikmati hal ini saat tim mereka memberikan penampilan dan kesempatan yang mereka idamkan untuk menempatkan diri mereka di posisi yang baik dengan empat poin dari dua pertandingan pembuka grup.

Ujian berat ada di depan mata, namun berdasarkan bukti dari dinding kebisingan dan warna – hitam dan putih – yang membuat PSG terkesima di sini, Newcastle tidak akan takut dengan lawan manapun yang datang ke Tyneside.

“Kami membuatnya sejelas mungkin. Kami ingin menjadi diri kami sendiri saat melawan AC Milan dan kami tidak berada di tempat yang seharusnya,” tambah Howe.

“Namun saya pikir hal itu sudah diperkirakan dengan tiga kekalahan yang terjadi sebelum pertandingan itu. Saya pikir kami datang ke sini dengan suasana hati yang lebih percaya diri. Kami ingin menjadi diri kami sendiri dan kemudian menerima hasil apa pun itu.”

Newcastle United, Paris Saint Germain

Newcastle merobek-robek PSG sejak peluit pertama, didukung oleh para pendukung yang bersemangat, dan begitu Almiron membawa mereka unggul setelah 17 menit, mereka tidak akan pernah melihat ke belakang.

Dan betapa tepat bahwa dua pemain lokal, Burn dan Longstaff, juga mencetak gol pada malam yang akan selalu dikenang oleh setiap pendukung yang menyaksikannya.

Dan penyelesaian akhir dari Schar merupakan cara yang sempurna untuk mengakhiri malam kemenangan ini.

Borussia Dortmund, yang bermain imbang 0-0 dengan AC Milan di tempat lain di hari Kamis, adalah tim tamu berikutnya yang akan bertandang ke Tyneside di tanggal 25 Oktober – setelah itu Newcastle dan para pendukung mereka tidak sabar untuk menunggu.

Ancaman Dari Mbappe Berhasil Diredam

Mbappe merupakan pemain yang ditakuti oleh para pendukung Newcastle, sentuhannya di awal pertandingan disambut dengan hiruk-pikuk cemoohan, yang dibalas dengan hampir terciptanya gol cepat untuk Ousmane Dembele, yang melepaskan tendangan voli yang melebar.

Prediksi Bola Terakurat

Hanya itu yang dapat dilakukan oleh sang penyerang kelas dunia, yang terlihat frustasi dan terpinggirkan di sisa malam itu, sering kali kalah jumlah oleh para pemain bertahan Newcastle dan tidak memiliki kemampuan yang sama dengan rekan setimnya di PSG di malam yang sangat buruk bagi tim asuhan Luis Enrique.

Mbappe jelas merupakan pemain utama dalam rencana PSG, namun sampai kapan Real Madrid yang telah lama dikabarkan akan menjadi tujuan berikutnya? Ini adalah sebuah tim yang sama sekali tidak menyerupai sebuah tim berkualitas, dan mereka telah diekspos secara brutal oleh Newcastle.

 

Baca Juga

Prediksi Porto vs Barcelona 5 Oktober 2023

Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan 5 Oktober 2023

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City 5 Oktober 2023

slot online

isb388