Maurizio Sarri: Liga Champions Membawa Dampak Postif Bagi Lazio

SEPAKBOLA.id – Maurizio Sarri merasa gol kedua Bayern Munchen ‘merenggut harapan Lazio’ sebelum turun minum, namun menegaskan bahwa musim Liga Champions kali ini ‘berjalan dengan positif’.

Prediksi Bola Terakurat

Biancocelesti telah memenangkan leg pertama 1-0 di Stadio Olimpico berkat gol penalti Ciro Immobile, tetapi sang kapten menyia-nyiakan peluang emas untuk membawa mereka memimpin di Allianz Arena dengan sundulan melebar setelah menerima umpan silang Mattia Zaccagni yang dibelokkan.

Beberapa saat kemudian, Harry Kane memecah kebuntuan, diikuti oleh Thomas Muller yang mengarahkan tendangan voli Matthijs de Ligt dari jarak enam yard dalam situasi sepak pojok pada tendangan terakhir di babak pertama.

Bayern dan Kane menambahkan gol ketiga setelah jeda dan Ivan Provedel menepis tendangan Muller ke tiang gawang untuk menjaga skor tetap imbang, tetapi Lazio tidak melakukan satu pun tembakan tepat sasaran dalam kekalahan 3-0 tersebut.

“Kami telah bermain dengan baik di babak pertama melawan tim yang, tidak seperti akhir-akhir ini, bermain seperti Bayern yang sesungguhnya. Itu sudah diduga, tim-tim ini sering meningkatkan permainan mereka di kompetisi ini,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Kami bertahan dalam permainan hingga gol kedua, kami memiliki peluang untuk memimpin. Saya tidak berpikir 1-0 akan merampas harapan kami, tetapi gol kedua membuat kami masuk ke ruang ganti dengan sangat kecewa dan tanpa keyakinan kami bisa membalikkan keadaan.”

Mengingat Dayot Upamecano diusir keluar lapangan di Roma dan Lazio memiliki peluang untuk menambah gol pada leg pertama, apakah Sarri berpikir bahwa mereka seharusnya bisa unggul lebih besar?

“Pemikiran ini telah ada di benak saya selama berminggu-minggu, karena datang ke sini dengan hasil yang berbeda akan menjadi cerita yang berbeda. Kebobolan satu gol tidak akan memupuskan harapan kami.

“Setelah mengatakan semua itu, ada perbedaan dalam tingkat kualitas.”

Pakar Sky Sport Italia, Fabio Capello, mengeluhkan bahwa Sarri seharusnya mengubah sistemnya dari 4-3-3, karena itu akan lebih cocok untuk menetralisir Bayern Munich saat mereka telah memiliki keunggulan di leg pertama.

Ketika usulan ini diajukan kepadanya, Sarri menepisnya dengan tertawa kecil.

“Saya bahkan tidak akan bermimpi untuk mengubah sistem. Ada intensitas lain juga karena Anda membutuhkan tiga atau empat sentuhan untuk melakukan apa yang bisa dilakukan lawan dengan dua sentuhan. Hal itu sudah jelas.”

Terlepas dari tersingkirnya mereka di babak 16 besar, apakah ini merupakan musim yang positif bagi Lazio di Champions League?

“Tentu saja positif, tim seperti kami yang berhasil bermain di turnamen dengan level kompetitif seperti ini dengan lebih banyak kemenangan daripada kekalahan, itu positif.”

Sekarang, masalahnya adalah apakah Lazio dapat kembali ke Champions League untuk musim depan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Sayangnya, kami juga berada di batas di sana. Kami belum bermain dengan kemampuan terbaik kami di Serie A sejauh musim ini, jadi kami akan mencoba berkonsentrasi pada hal tersebut dan bangkit.”

Sarri tidak pernah bisa mencapai perempat final Liga Champions, tersingkir di babak 16 besar bersama Napoli, Juventus dan sekarang Lazio.

 

Baca Juga

Aston Villa Menderita Kerugian Rp2.3 T Dalam Satu Musim

Erling Haaland Masih Ingin Terus Berkembang

Gol Tunggal Vardy Bawa Leicester City Amankan Posisi Di Puncak Klasemen

slot online

isb388