Mason Greenwood Tinggalkan Manchester United Usai Penyelidikan Internal

SEPAKBOLA.id – Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, akan meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama setelah penyelidikan internal selama enam bulan atas perilakunya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Greenwood ditangkap pada Januari 2022 menyusul tuduhan seputar materi yang dipublikasikan secara online.

Tuduhan terhadap pemain internasional Inggris berusia 21 tahun itu, termasuk percobaan pemerkosaan dan penyerangan, dicabut pada 2 Februari 2023.

United mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Semua yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesulitan baginya untuk memulai kembali kariernya di Manchester United.

“Oleh karena itu, telah disepakati bersama bahwa akan lebih tepat baginya untuk melakukannya jauh dari Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja sama dengan Mason untuk mencapai hasil itu.

“Berdasarkan bukti yang tersedia bagi kami, kami telah menyimpulkan bahwa materi yang diposting secara online tidak memberikan gambaran yang lengkap dan bahwa Mason tidak melakukan pelanggaran yang dituduhkan kepadanya. Meskipun demikian, seperti yang diakui Mason secara terbuka hari ini, dia telah membuat kesalahan yang harus dia tanggung.”

Dalam sebuah pernyataan, Greenwood mengakui bahwa ia telah “melakukan kesalahan” dan mengambil “bagian tanggung jawabnya”, tetapi menambahkan: “Saya tidak melakukan hal-hal yang dituduhkan kepada saya.”

Dia mengatakan: “Keputusan hari ini merupakan bagian dari proses kolaborasi antara Manchester United, keluarga dan saya. Keputusan terbaik bagi kami semua adalah bagi saya untuk melanjutkan karier sepak bola saya jauh dari Old Trafford, di mana kehadiran saya tidak akan menjadi gangguan bagi klub. Saya berterima kasih kepada klub atas dukungan mereka sejak saya bergabung di usia tujuh tahun. Akan selalu ada bagian dari diri saya yang merupakan bagian dari United.

“Saya sangat berterima kasih kepada keluarga dan semua orang yang saya cintai atas dukungan mereka, dan sekarang saatnya bagi saya untuk membayar kepercayaan yang telah ditunjukkan oleh orang-orang di sekitar saya. Saya berniat untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik, tetapi yang paling penting adalah menjadi ayah yang baik, pribadi yang lebih baik, dan menggunakan bakat saya dengan cara yang positif di dalam dan di luar lapangan.”

Prediksi Bola Terakurat

Greenwood, yang kontraknya di Old Trafford berlangsung hingga 2025, kini bisa dijual, atau dipinjamkan ke klub lain selama sisa kontraknya.

Dia tetap digaji penuh tetapi tidak akan kembali berlatih bersama United.

 

Baca Juga

Mikel Arteta : Mungkin Kita Harus Bermain Dengan Stop Watch

Arsenal Menang Tipis Atas Crystal Palace 0-1 Meski Bermain Dengan 10 Orang

Gary Neville Mengkritik Cara Manchester United Menangani Kasus Mason Greenwood