Marc Marquez Dikabarkan Akan Jalani Operasi Ketiga di Madrid

MotoGP – Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez, telah sukses menjalani operasi ketiga pada tulang humerus atau tulang lengan atas kanannya di Madrid, Spanyol, pada Kamis (3/12/2020) untuk menjalani pencangkokan tulang.

Seperti diketahui, Marquez mengalami kecelakaan hebat dalam MotoGP Spanyol di Jerez pada 19 Juli lalu, yang menyebabkan patah tulang humerus kanan. Dua hari usai insiden, Marquez pun menjalani operasi di Barcelona untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Dua hari usai operasi, Marquez kembali ke Jerez untuk turun di MotoGP Andalusia. Namun, usai coba turun di di sesi FP3, lengannya membengkak dan memar hingga ia memutuskan mundur dan fokus mencari kans kembali di Brno, Ceko. Sayang, drama Marquez tak berhenti di situ.

“Marc Marquez telah menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya akibat pemulihan yang lamban pada tulang humerus, yang tak mengalami peningkatan dengan perlakuan kejutan gelombang spesifik. Hari ini, sang rider telah menjalani operasi di Hospital Ruber Internacional, Madrid, untuk pseudarthrosis pada tulang humerus kanan.

“Operasi ini, yang dijalankan oleh tim dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, dilakukan untuk mengambil plat yang sebelumnya ditanamkan dan meletakkan plat baru, dengan tambahan pencangkokan tulang iliaka dengan kortikoperiosteal. Operasi berjalan selama delapan jam dan berjalan lancar.”

Cak Taqim

Cak Taqim adalah seorang Blogger, Youtuber dan Writer bukan pengangguran | Bagi yang ingin pesan artikel kunjungi www.republikartikel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *