2 Gol Haaland Pastikan Kemenangan Manchester City Atas Young Boys

SEPAKBOLA.id – Manchester City mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Champions dengan kemenangan sulit di Young Boys.

Erling Haaland mencetak dua gol di babak kedua, gol pertamanya di Liga Champions dalam enam pertandingan, pertama melalui tendangan penalti, kemudian tendangan melengkung yang indah.

Prediksi Bola Terakurat

Sang juara bertahan, City, telah mendominasi jalannya pertandingan dan memimpin di menit ke-48 ketika Manuel Akanji mencetak gol.

Tuan rumah asal Swiss menyamakan kedudukan tak lama kemudian melalui tendangan chip Meschack Elia.

Namun, penalti Haaland di menit ke-67, yang disusul dengan gol keduanya saat laga tersisa empat menit, memastikan City tetap berada di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

“Begitulah yang terjadi, jika Anda tidak mengambil peluang, itu bisa menyulitkan,” kata bek City, Rico Lewis, kepada TNT Sports. “Pada akhirnya para penyerang mengambil peluang mereka dan kami memenangkan pertandingan.”

Tim asuhan Pep Guardiola kini tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Liga Champions terakhir mereka, menang 10 kali dan seri enam kali, dengan hanya Manchester United antara 2007 dan 2009 yang pernah mencatatkan rekor lebih lama tanpa kekalahan di antara tim-tim Inggris di kompetisi ini.

Mereka memimpin ketika pemain bertahan asal Swiss, Akanji, mencetak gol di tanah kelahirannya dari jarak dekat setelah sundulan Ruben Dias ditepis ke mistar gawang oleh kiper Young Boys, Anthony Racioppi.

City kembali unggul ketika Elia dibebaskan dengan umpan terobosan langsung untuk melepaskan tendangan lob dengan sempurna ke arah Ederson.

Young Boys, Manchester City

Namun Rodri terjepit pergelangan kakinya oleh Mohamed Ali Camara yang terjatuh di dalam kotak penalti, yang membuat Haaland mampu menyarangkan bola dari titik putih dan memastikan tiga poin di Bern – sebelum ia menambah keunggulan di papan skor.

Manchester City Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Baik

Bagi tuan rumah, pertandingan ini adalah mengenai keluar dari Wankdorf Stadium dengan rekor 100% di grup dan bebas dari cedera, dengan derbi Manchester di Old Trafford dalam waktu empat hari.

Kekhawatiran muncul mengenai lapangan artifisial, yang dikritik oleh Guardiola dalam konferensi pers sebelum pertandingan dan dalam wawancara TV setelahnya.

“Di lapangan ini lebih sulit, bola datang dengan bentuk yang berbeda,” katanya kepada TNT Sports. “Namun cara kami bermain secara posisional sangat bagus.”

Diperkirakan rumput sintetis dapat menyebabkan cedera dan para pemain membutuhkan waktu lebih lama untuk memulihkan kebugaran dibandingkan jika mereka bermain di lapangan rumput. Hujan deras yang mengguyur selama pertandingan ini juga tidak membantu.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dengan permukaan lapangan dan cuaca. Lingkungan seperti ini sudah biasa kami hadapi di Young Boys,” ujar Lewis.

“Kami bermain baik di babak pertama dan sedikit maju mundur di babak kedua, tetapi kami berhasil menyelesaikan tugas kami.”

City jelas ingin memenangkan pertandingan lebih awal dan segera mendominasi penguasaan bola, tetapi pada babak pertama penyelesaian akhir mereka dipertanyakan seperti kombinasi kardigan dan celana jins yang digunakan para pemain untuk pertandingan tersebut.

Haaland terlihat sangat frustasi saat City harus bekerja keras untuk meraih kemenangan atas Young Boys yang tampil sangat disiplin.

Juara Swiss memiliki sejarah mengecewakan tim-tim Manchester – laga kandang terakhir mereka melawan tim Premier League membuat mereka mengalahkan United 2-1 di Liga Champions 2021-22 – dan mereka merasa nyaman dengan tekanan City, bermain melalui serangan balik.

Young Boys, Manchester City

Mereka menolak untuk takut ketika City menerobos masuk, hanya untuk Haaland yang turun tangan dan merebut tiga poin. Kini semua mata tertuju pada hari Minggu.

Jack Grealish Comeback

Guardiola membuat enam perubahan pada tim inti dari kemenangan 2-1 di Liga Primer Inggris atas Brighton pada hari Sabtu, termasuk kembalinya Jack Grealish.

Sang gelandang telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain sejak pulih dari cedera kaki bulan lalu, dengan hanya duduk di bangku cadangan dalam empat pertandingan terakhir, tetapi didukung oleh manajernya yang sebelum pertandingan mengatakan bahwa ia tidak “memiliki sedikit pun keraguan tentang Jack”.

Pemain internasional Inggris ini hampir membantu membawa City unggul dua kali di babak pertama, pertama-tama ia menemukan Jeremy Doku di ruang kosong di dalam kotak penalti, namun tendangan sang pemain Belgia masih melenceng ke arah penjaga gawang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kemudian tendangan melengkung Grealish di menit ke-34 dijatuhkan oleh Racioppi, membuat Matheus Nunes dapat menyundul bola ke arah gawang sebelum Loris Benito menghalau bola dari garis gawang.

Grealish memudar di babak kedua, dan secara tidak sengaja menggagalkan gol City saat ia salah mengontrol bola yang mengenai lengannya sebelum memberikan umpan kepada Julian Alvarez, yang penyelesaiannya yang tenang dianulir oleh VAR.

 

Baca Juga

Paris Saint-Germain Menang Dengan Nyaman Atas AC Milan 3-0

Prediksi Liverpool vs Toulouse 27 Oktober 2023

Arsenal Raih Kemenangan Di Kandang Sevilla 1-2

slot online

isb388