Manchester City Menerima Tawaran Al-Nassr Untuk Boyong Aymeric Laporte

SEPAKBOLA.id – Manchester City telah menerima tawaran yang tidak disebutkan jumlahnya dari Al-Nassr untuk bek Spanyol, Aymeric Laporte.

Prediksi Bola Terakurat

Pemain berusia 29 tahun itu tampil sebagai starter sebanyak 43 kali pada musim 2021-22, namun pelatih Pep Guardiola lebih sering memainkan Manuel Akanji dan Nathan Ake saat City meraih Treble.

City kemudian menghabiskan £77 juta untuk mendatangkan bek kiri lainnya musim panas ini yaitu pemain Kroasia Josko Gvardiol, 21 tahun.

Laporte dapat bergabung dengan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Marcelo Brozovic dan Alex Telles di Al-Nassr.

City merekrut Laporte, yang mengalihkan kesetiaan internasionalnya dari Prancis ke Spanyol pada 2021, dari Athletic Bilbao pada Januari 2018 dengan harga £ 57 juta, yang saat itu merupakan rekor transfer klub.

Guardiola telah mengambil alih City 18 bulan sebelumnya, dan kemampuan Laporte untuk memainkan bola dari lini pertahanan membantu tim memenangkan gelar Premier League lima kali dalam enam musim terakhir.

Dia membuat 51 penampilan pada 2018-19 dan 44 pada 2021-22 sebelum kedatangan Ake dan Akanji mengurangi pengaruh dan waktu bermainnya.

Laporte telah membuat total 180 penampilan untuk klub, mencetak 12 gol, dan memiliki 22 caps untuk Spanyol, membantu mereka memenangkan final Uefa Nations League pada bulan Juni.

Al-Nassr menandatangani kontrak dengan pemenang Ballon d’Or lima kali, Cristiano Ronaldo, pada bulan Desember dan mereka menjadi salah satu dari empat klub Liga Pro Saudi yang diambil alih oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) pada bulan Juni, yang lainnya adalah Al-Ittihad, Al-Hilal, dan Al-Ahli.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Klub menindaklanjuti perekrutan Ronaldo dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Mane, Brozovic, Telles dan Seko Fofana pada musim panas ini.

 

Baca Juga

Premier League Menghukum Ofisial Pertandingan Manchester United Vs Wolverhampton

Neymar : Saya Ingin Membuat Sejarah Olahraga Baru

Kevin de Bruyne Akan Lewatkan 4 Bulan Musim Karena Cidera