Kapten Juventus Danilo Sangat Mengidolakan Buffon Dan Guardiola

SEPAKBOLA.id – Danilo membeberkan ‘idola sepak bola’ Gigi Buffon dan Pep Guardiola, berniat untuk menyelesaikan kariernya di Eropa dan ‘sangat bangga’ menjadi kapten Juventus.

Prediksi Bola Terakurat

Pemain veteran ini telah meniti kariernya hingga menjadi kapten Bianconeri dan duduk bersama TNT Sports Brasil untuk sebuah wawancara panjang yang membahas kariernya di masa lalu, sekarang, dan masa depan.

“Saya sangat bangga menjadi kapten, karena tim dengan tradisi besar seperti Juventus telah lama diwakili oleh pemain-pemain Italia. Setelah menjadi wakil kapten musim lalu, saya menjadi kapten musim ini.

“Saya pikir itu karena pengalaman saya di liga dan negara lain, karena cara saya berkomunikasi dengan rekan setim, para wasit dan seluruh keluarga besar Juventus. Fakta bahwa keputusan yang dibuat oleh pelatih diterima dengan baik oleh rekan-rekan setim saya, membuat saya merasa bangga.

“Saya juga bangga bahwa para penggemar Italia, yang membela bendera dan budaya mereka, sering berterima kasih kepada saya karena telah membela Juventus. Saya merasa menjadi bagian dari klub, kota dan tradisinya.”

Danilo adalah pemain yang sangat bersahaja di luar lapangan juga, menegaskan bahwa ia “tidak perlu memamerkan diri dengan mobil super dan berada di tengah-tengah kontroversi media sosial. Saya bisa menjadi seorang atlet di level teratas, di salah satu klub terbesar di dunia, menghasilkan banyak uang, dan tetap menjalani kehidupan yang normal.”

Juve saat ini berada di urutan kedua di Serie A, namun dikeluarkan dari Liga Champions karena ketidakberesan keuangan dan hal tersebut memicu perubahan dalam strategi mereka.

“Kami selalu melihat Italia sebagai negara di mana para pemainnya cenderung terlambat muncul, namun belakangan ini sepak bola Italia memungkinkan para pemain muda untuk menunjukkan potensi dan bakat mereka, dengan hasil yang baik.

Danilo. Juventus

“Juventus berada dalam Tahun Nol, sebuah awal yang baru, jadi kami ingin kembali ke Liga Champions dan kembali dihormati oleh seluruh dunia sepak bola. Tentu saja, itu juga berarti berjuang hingga akhir untuk meraih gelar juara dan Coppa Italia.”

Di antara para mantan kapten Juventus, terdapat Gigi Buffon dan sang pemenang Piala Dunia itu benar-benar membuat Danilo terkesan.

“Saya selalu mengagumi Buffon, namun setelah melihatnya dari hari ke hari, saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa dia adalah idola utama saya dalam sepak bola. Dia bekerja sangat keras, sangat rendah hati, dia mencoba untuk menjalani kehidupan yang normal meskipun dia adalah seseorang yang melebihi semua orang di level sepak bola. Ia memiliki ketabahan dan ketika ia berbicara, ia memberikan energi dan aura yang berbeda kepada tim.”

Danilo bekerja dengan Pep Guardiola di Manchester City dari 2017 hingga 2019 dan tetap menjadi penggemar berat mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

“Saya pikir mereka yang tidak setuju dengannya hanya memiliki pandangan tersebut karena masalah pribadi atau ego, bukan pada level sepak bola. Kecerdasannya dan cara dia berpikir tentang sepak bola, bagaimana mengatur waktu dan menempati ruang, membantu mengindoktrinasi para pemain. Dia memastikan 95 persen dari skuat berpikir dengan cara yang sama dan itulah yang paling menyulitkan para direktur, dalam pandangan saya.

“Guardiola juga banyak belajar, selalu mengikuti perkembangan ide-ide baru dan fokus pada hal-hal detil, yang semuanya membantu orang-orang untuk percaya kepadanya. Setiap pertemuan yang kami lakukan dengannya di ruang menonton Manchester City, seperti yang saya dan Fernandinho sebut, adalah sebuah kuliah di universitas tentang sepak bola.”

Danilo akan berusia 33 tahun pada bulan Juli dan memiliki 54 caps senior untuk Brasil, meskipun Selecao sedang mengalami kesulitan akhir-akhir ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Selama saya berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik, saya akan selalu siap membantu Brasil. Saat ini, saya lebih suka bermain di posisi bek tengah, karena memungkinkan saya untuk membangun pergerakan dan maju. Saya juga bisa bermain sebagai bek kanan, tetapi harus beradaptasi untuk itu.

“Saya belum berpikir untuk kembali ke Brasil di level klub dan lebih memilih untuk melanjutkan karier saya di Eropa.”

 

Baca Juga

Ruben Loftus-Cheek Nyaman Dengan Peran Barunya Di Milan

AC Milan Raih Hasil Positif Dengan Kalahkan Rennes 3-0 Di San Siro

AS Roma Berhasil Imbangi Feyenoord Lewat Gol Dari Lukaku

slot online

isb388