Jose Mourinho Kecewa Dengan Hasil Imbang Yang Diraih AS Roma

SEPAKBOLA.id – Jose Mourinho menjelaskan perubahan taktik AS Roma saat melawan Torino dan mengapa ia ‘kecewa dengan hasilnya, namun tidak dengan performanya’ dalam hasil imbang 1-1 di ‘lapangan yang sangat buruk hingga membuat Olimpico terlihat seperti catwalk’.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Giallorossi berharap musim mereka telah benar-benar dimulai dengan kemenangan telak 7-0 atas Empoli pekan lalu, yang membuat mereka tidak terkejar setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan awal.

Namun, setelah perjalanan yang melelahkan ke Moldova pada Kamis malam untuk Liga Europa, mereka sempat unggul lebih dulu saat bertandang ke Torino melalui gol ketiga dari Romelu Lukaku, yang dicetaknya sebagai starter, namun kemudian dibatalkan oleh Duvan Zapata.

“Kami kebobolan gol dari situasi bola mati. Sulit untuk bermain melawan tim yang bermain dengan gaya seperti ini, dengan fisik dan intensitas mereka,” kata Mourinho kepada DAZN.

“Kami bermain bagus, dalam pandangan saya, tidak mudah untuk menciptakan peluang melawan mereka, tidak mudah untuk memainkan sepak bola satu sentuhan di lapangan yang sangat buruk hingga membuat Stadio Olimpico di Roma terlihat seperti catwalk. Saya berjanji tidak akan lagi menghina lapangan Stadio Olimpico setelah ini.

“Kami memiliki pemain seperti Paredes, yang hingga beberapa pekan lalu bahkan tidak bisa bermain selama 15 menit, dengan lini pertahanan yang sama sekali baru, saya sangat menyukai penampilannya. Sangat sulit untuk tampil lebih baik melawan tim Toro ini.

“Itu sangat sulit bagi kami, saya pikir juga sangat sulit bagi mereka. Ketika Anda kebobolan gol di menit-menit akhir, rasanya seperti kehilangan dua poin, tetapi saya menghormati lawan, saya tahu mereka memiliki waktu satu minggu untuk mempersiapkan diri sementara kami menjalani petualangan di tengah pekan ini.

“Saya sedih dengan hasilnya, tetapi tidak sedih dengan apa yang saya lihat dari para pemain saya.”

Itu adalah situasi yang aneh, mengingat Duvan Zapata hampir bergabung dengan Roma bulan lalu dan kegagalan kepindahan itu membuat mereka mendatangkan Lukaku dengan status pinjaman dari Chelsea.

“Lukaku adalah pemain yang fantastis, tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Jelas, ada banyak penyerang hebat di tim lain juga, tapi saya sangat senang dengan dia, Belotti dan Azmoun setelah dia bugar. Saya sangat senang dengan para pemain ini.”

Mourinho melakukan beberapa penyesuaian taktis pada malam ini, dengan memasukkan Stephan El Shaarawy untuk formasi 3-4-2-1 daripada 3-5-2, yang secara efektif meniru sistem Torino.

“Bermain dengan tiga pemain yang lebih menyerang tidaklah mudah bagi kami, dengan para pemain yang kami miliki. Kami memiliki tiga penyerang yang ‘nyata’ dan saya menyukai mereka semua. Sardar Azmoun tidak dalam kondisi untuk bermain di level ini saat ini,” jelas Jose Mourinho.

“Satu-satunya yang bisa bermain di sana bersama Paulo Dybala adalah Lorenzo Pellegrini – yang hanya fit untuk duduk di bangku cadangan – atau El Shaarawy. Ini adalah skuat dengan lebih banyak gelandang daripada penyerang. Kami telah meningkatkan permainan kami dari lini belakang, Bryan Cristante memiliki posisi yang berbeda sekarang dan misalnya hampir mencetak gol dengan tendangannya yang membentur tiang gawang.

“Jika kami tidak memiliki Renato Sanches yang bugar, maka ia dapat mengisi peran tersebut. Seperti yang saya katakan, saya kecewa dengan hasilnya, tetapi puas dengan penampilannya.”

AS Roma memiliki pertahanan yang kokoh musim lalu, tetapi tampaknya sedikit lebih bocor di lini belakang sekarang.

“Kami perlu menemukan keseimbangan di lini tengah dan sejujurnya saya menyukai keseimbangan dengan adanya Paredes dan Cristante di sana hari ini. Saya pikir kami akan kembali ke situasi yang lebih normal dengan kebobolan sedikit gol,” lanjut sang pelatih.

Prediksi Bola Terakurat

“Orang-orang mengingat Ibanez karena kesalahan-kesalahan dalam dua atau tiga pertandingan penting, namun melupakan bahwa ia adalah seorang pemain bertahan yang luar biasa. Hari ini saya sempat ragu untuk memainkan Cristante sebagai bek tengah, namun Diego Llorente tampil luar biasa saat berhadapan dengan Duvan Zapata.

“Saya mengerti bahwa klasemen saat ini tidak terlihat bagus, namun ini masih awal dan kami pasti tidak akan berada di posisi kami saat ini pada bulan Desember nanti.”

 

Baca Juga

Kylian Mbappe Cidera Saat Paris Saint Germain Kalahkan Marseille 4-0

Brighton Menang Atas Bournemouth 3-1, Naik Ke Peringkat 3 Liga Inggris

Chelsea Kembali Menelan Kekalahan, 0-1 Melawan Aston Villa