Girona Puncaki La Liga, Tundukkan Barcelona 2-4

SEPAKBOLA.id – Girona memperbesar peluang mereka untuk meraih gelar La Liga dengan meraih kemenangan penting di Barcelona untuk naik ke puncak klasemen.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Gol-gol dari Artem Dovbyk, Miguel Gutierrez, Valery Fernandez dan Cristhian Stuani memberikan tim tamu kemenangan pertama di liga yang layak atas rival mereka di Catalan.

Gol sundulan dari Robert Lewandowski dan gol Ilkay Gundogan di menit akhir menjadi hiburan bagi Barca.

Hasil ini membuat Girona membuka jarak dua poin dari Real Madrid.

Tim asuhan Michel juga unggul tujuh poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat tiga dan Barca, yang berada di peringkat empat.

Naiknya Girona ke papan atas mungkin mengejutkan banyak orang, namun dengan bukti ini mereka memiliki kualitas untuk tetap berada di jalur yang benar.

Gol kedelapan dari sang penyerang Ukraina, Dovbyk, di musim ini membuat mereka unggul di menit ke-12, dan tercipta setelah ia mendapat umpan matang dari rekan setimnya di timnas, Viktor Tsyhankov, yang berhasil melewati jebakan offside tuan rumah dan melepaskan tendangan dari sisi kanan.

Dan ketika Lewandowski mencetak gol penyeimbang dari tendangan sudut Raphinha untuk menyamakan kedudukan tim asuhan Xavi tujuh menit kemudian, tim tamu selalu memberikan ancaman melalui serangan balik.

Bek kiri Spanyol U-21, Gutierrez, merestorasi keunggulan mereka dengan sebuah lari kencang dan tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang lima menit sebelum jeda.

Fernandez terlihat telah melengkapi kemenangan di menit ke-80 dengan sebuah tendangan yang bagus dari umpan Stuani setelah ia melewati pemain bertahan Barca, Jules Kounde.

Gelandang asal Jerman, Gundogan, sempat menghidupkan harapan bagi tuan rumah untuk melakukan perlawanan pada masa tambahan waktu, namun harapan tersebut dengan cepat dipadamkan oleh Stuani.

Prediksi Bola Terakurat

Penyerang asal Uruguay ini mencetak gol keempat Girona di tiang jauh untuk menutup malam yang spesial bagi klub, yang tidak pernah finis di posisi ke-10 dan baru memasuki musim keempat mereka di La Liga.

 

Baca Juga

Prediksi Luton Town vs Manchester City 10 Desember 2023

Prediksi Atalanta vs AC Milan 10 Desember 2023

Thibaut Courtois Akan Lewatkan Euro 2024 Karena Cidera

slot online

isb388