Chelsea Kalahkan Newcastle Lewat Adu Pinalti, Masuk Babak Semi Final

SEPAKBOLA.id – Pemain Newcastle United, Kieran Trippier, mengalami mimpi buruk di Stamford Bridge saat Chelsea mencapai babak semi-final Carabao Cup setelah melalui babak adu penalti.

Gol Callum Wilson di menit ke-16 sepertinya akan membawa Newcastle ke babak empat besar, hingga pemain pengganti Mykhailo Mudryk memanfaatkan kesalahan sang pemain bertahan di menit akhir untuk membawa pertandingan ke adu penalti.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain berusia 33 tahun, yang mengalami penurunan performa akhir-akhir ini, kemudian melepaskan tendangan penalti kedua Newcastle yang melebar dan ketika sang penjaga gawang, Djordje Petrovic, menyelamatkan tendangan penalti Matt Ritchie, Chelsea telah beralih dari keputusasaan karena memikirkan kekalahan menjadi kegembiraan karena telah mendapatkan satu tempat di babak empat besar.

Hal tersebut sangatlah kejam bagi Trippier, sosok yang berpengaruh di bawah asuhan sang pelatih, Eddie Howe, namun keragu-raguannya yang fatal dalam sebuah sundulan memberikan Chelsea sebuah kesempatan yang harus diterima dengan penuh rasa syukur oleh Mudryk.

Cole Palmer, Conor Gallagher, Christopher Nkunku dan Mudryk semuanya mencetak gol untuk Chelsea, namun hanya Callum Wilson dan Bruno Guimaraes yang mencetak gol dari tendangan penalti untuk Newcastle, yang mengalami kekecewaan setelah tersingkir dari Liga Champion.

Pengundian babak semi-final akan dilakukan setelah pertandingan Liverpool melawan West Ham pada hari Kamis, dengan leg pertama pertandingan tersebut akan dimainkan pada pekan yang dimulai pada tanggal 8 Januari.

Setelah gol penyeimbang dari Mudryk, seorang penggemar Chelsea memanjat tiang iklan sebelum merayakannya dengan menabrak kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Penggemar tersebut kemudian digiring kembali ke kerumunan penonton dengan wasit Jarred Gillet berbicara kepada pihak keamanan stadion sebelum babak adu penalti dimulai.

Chelsea. Newcastle United

Chelsea Raih Peluang Di Menit Akhir

Chelsea dapat melihat kembali ke belakang pada akhir pertandingan di Stamford Bridge sebagai momen yang dapat mereka gunakan untuk mencoba dan akhirnya memulai kembali era Mauricio Pochettino.

Tim asuhan Pochettino terlihat mengalami kekalahan telak di depan mata, sampai Trippier, yang mungkin merasa kacau karena kesalahan yang dilakukannya, melakukan sundulan yang lemah ke arah Mudryk dan membuat drama adu penalti.

Chelsea berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan setelah gol awal Wilson, hasil dari sebuah komedi kesalahan lini belakang yang berakhir dengan Benoit Badiashile yang tersandung bola dan membiarkan sang penyerang melewatinya.

Terdapat beberapa kesempatan yang tidak dimanfaatkan, seperti ketika Bruno Guimaraes melakukan blok ajaib di depan gawang dari Raheem Sterling, sementara penjaga gawang Newcastle, Dubravka, tampil luar biasa ketika dipanggil.

Bahkan masuknya sang penyerang, Nkunku, dalam debutnya setelah berbulan-bulan berada di pinggir lapangan setelah kepindahannya senilai 52 juta Poundsterling dari RB Leipzig, tidak mampu memberikan gebrakan hingga momen oportunisme Mudryk.

Adegan perayaan, yang dipimpin oleh Pochettino, di bangku cadangan Chelsea saat gol penyeimbang tercipta dan saat Petrovic menggagalkan tendangan penalti Ritchie menunjukkan betapa pentingnya kemenangan ini, dan mungkin akan terbukti, saat sang pelatih asal Argentina tersebut mencoba untuk meletakkan dasar di klub yang paling tidak stabil ini.

Chelsea. Newcastle United

Kesalahan Yang Fatal Dari Trippier 

Trippier dapat dikatakan sebagai sosok terpenting Newcastle di luar lapangan selama kebangkitan di bawah asuhan Howe, namun tidak diragukan lagi bahwa dirinya saat ini sedang mengalami penurunan performa.

Sang bek sayap asal Inggris ini terlibat dalam ketiga gol yang tercipta dalam kekalahan di Everton dan kemudian mengalami mimpi buruk saat melawan Tottenham. Dia kembali bersalah di sini saat Newcastle melihat kemenangan heroik direnggut dari mereka di menit-menit akhir.

Trippier dimasukkan di babak pertama untuk menggantikan Emil Krafth yang cidera, kemudian membayar mahal keraguannya saat melakukan sundulan di dalam kotak penalti di menit ke-44 tambahan waktu, bola jatuh dengan mudah untuk Mudryk menaklukkan Dubravka.

Para pemain Newcastle, yang telah berjuang keras dan hampir dapat menyentuh satu tempat di semi-final, tersungkur ke lantai dengan kesakitan dan hampir ada perasaan tak terelakkan bahwa Trippier, yang terlihat tidak percaya diri, akan gagal mengeksekusi tendangan penaltinya, yang ia lakukan dengan tendangan yang melebar di depan para pendukung tim tamu di Shed End.

Ini merupakan akhir yang pahit bagi anak asuh Howe, yang juga melihat Anthony Gordon menambah panjang daftar cedera mereka setelah ia tertatih-tatih keluar lapangan di babak kedua.

Tim tamu juga memiliki keluhan yang dapat dibenarkan bahwa Chelsea seharusnya bermain dengan 10 pemain di menit-menit awal, ketika Moises Caicedo sangat beruntung hanya mendapatkan kartu kuning atas tantangan yang sangat buruk terhadap Gordon.

Prediksi Bola Terakurat

Ini merupakan pekan yang berat bagi Newcastle dan Howe, dengan tantangan mereka berakhir di Liga Champions dan EFL Cup.

Howe kini harus mengumpulkan para pemainnya yang hancur untuk periode liburan dan memfokuskan timnya untuk kembali berusaha mencapai empat besar Liga Primer.

 

Baca Juga

Prediksi Chelsea vs Newcastle United 20 Desember 2023

Prediksi Urawa Reds Diamonds vs Manchester City 20 Desember 2023

Jose Mourinho Ungkap Alasan Kevin De Bruyne & Mohamed Salah Tinggalkan Chelsea