Chelsea Gaet Gelandang Brighton Moises Caicedo

SEPAKBOLA.id – Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Brighton, Moises Caicedo, dengan biaya sebesar £100 juta yang bisa menjadi rekor klub Inggris sebesar £115 juta.

Liverpool menyetujui kesepakatan senilai £111 juta untuk pemain Ekuador berusia 21 tahun itu pada hari Jumat.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun pilihan Caicedo adalah Chelsea dan mereka akhirnya berhasil dengan penawaran pada Minggu malam setelah beberapa kali ditolak.

“Saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea menelepon saya, saya hanya tahu saya ingin menandatangani kontrak dengan klub,” kata Caicedo.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai dengan tim.”

Caicedo, yang bergabung dengan Brighton dengan nilai transfer £4 juta pada Februari 2021, telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge dan The Blues memiliki opsi untuk satu tahun lagi.

Pembayaran tambahan sebesar £15 juta sebagian besar didasarkan pada penampilan dan Brighton berharap dapat menerima seluruh £115 juta dalam waktu singkat.

The Seagulls juga telah menegosiasikan klausul penjualan yang signifikan untuk sang gelandang.

Jika Chelsea membayar penuh biaya £115 juta, itu berarti mereka memecahkan rekor klub Inggris dua kali pada tahun 2023, menyusul pembelian £107 juta untuk gelandang Argentina Enzo Fernandez pada bulan Januari.

“Moises telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang menonjol di sepak bola Eropa selama 18 bulan terakhir,” kata direktur olahraga bersama Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, dalam sebuah pernyataan.

Direktur sepak bola Brighton, David Weir, percaya bahwa Chelsea telah merekrut “salah satu gelandang terbaik di dunia”.

Memposting di akun Instagram-nya, Caicedo mengatakan: “Hari ini saya menutup babak yang tak terlupakan dalam hidup saya. Sejak langkah pertama saya di Eropa, Anda menghujani saya dengan cinta dan dukungan.

“Di setiap pertandingan, di setiap menit di lapangan, saya merasakan sorak-sorai dan energi Anda. Terima kasih untuk segalanya, Brighton! Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.”

Brighton telah menetapkan biaya lebih dari £100 juta untuk Caicedo pada musim panas ini dan mengatakan bahwa mereka merasa tidak akan ada yang mencapainya.

“Moises mengungkapkan keinginan kuat untuk pindah, dan pada saat itu sangat penting bagi kami untuk memenuhi penilaian kami secara penuh,” kata ketua Brighton, Tony Bloom.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan pembuka musim The Seagulls melawan Luton, manajer Roberto de Zerbi mengatakan bahwa ia telah “melupakan” Caicedo, dan menambahkan: “Klub-klub yang lebih besar dapat membeli pemain kami, tetapi mereka tidak dapat membeli jiwa atau semangat kami.”

Caicedo bergabung dengan Brighton dari tim Ekuador Independiente del Valle pada 2021 tetapi tidak melakukan debut di Premier League hingga April berikutnya.

Dia meminta untuk meninggalkan Brighton pada bursa transfer Januari awal tahun ini dan beberapa tawaran dari Arsenal untuk sang gelandang di tolak sebelum dia menandatangani kontrak baru hingga 2027 pada bulan Maret.

Caicedo adalah rekrutan kedelapan Chelsea pada musim panas ini, setelah Axel Disasi, Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Angelo Gabriel, Robert Sanchez, dan Diego Moreira.

Manajer baru Mauricio Pochettino telah ditugaskan untuk merombak skuat dan memperbaiki diri dari posisi ke-12 musim lalu di Premier League.

Mateo Kovacic, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, N’Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, Pierre Emerick-Aubameyang, Abdul Rahman Baba, dan mantan kapten Cesar Azpilicueta telah pergi sejauh musim panas ini.

Chelsea membuka musim Premier League dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Liverpool pada hari Minggu.

Caicedo menjadi pemain ke-22 yang didatangkan Chelsea dengan biaya mahal sejak investor asal Amerika Serikat, Todd Boehly, dan konsorsium Clearlake mengambil alih pada Mei 2022 dan membuat total pengeluaran pemilik baru menjadi hampir £900 juta.

“Kami tidak bisa mengatakan Todd Boehly tidak mencobanya – tetapi musim lalu kami semua bertanya-tanya apa rencananya,” kata mantan striker Chelsea, Chris Sutton, dalam acara Monday Night Club di BBC Radio 5 Live.

“Sekarang Pochettino ada di sana, kita semua mengharapkan kemajuan. Dia akan ingin membentuk timnya sendiri dan menciptakan identitasnya sendiri.

Prediksi Bola Terakurat

“Mungkin mereka akan berusaha untuk mendapatkan tempat di Liga Champions, namun Pochettino membutuhkan waktu untuk membangun tim dan berkembang.

“Ini adalah tentang membangun, memperkuat dan saya pikir ini akan menjadi proses yang lambat. Itu tidak akan langsung terlihat.”

 

Baca Juga

Gary O’Neil : Wasit Kepala Saja Tidak Percaya Tidak Ada Penalti

Raphael Varane Selamatkan Manchester United Dari Kekalahan, Menang 1-0 Atas Wolverhampton

Prediksi Chelsea Vs Liverpool 13 Agustus 2023