Bukayo Saka Terpaksa Absen Membela Timnas Inggris Karena Cidera

SEPAKBOLA.id – Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, tidak akan bergabung dengan skuad Inggris untuk pertandingan mereka dalam dua minggu ke depan, kata manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Saka absen saat timnya menang 1-0 di Premier League atas sang juara Manchester City pada hari Minggu karena mengalami cedera hamstring.

Inggris akan menghadapi Australia pada 13 Oktober, sebelum menghadapi Italia dalam kualifikasi Kejuaraan Eropa empat hari kemudian.

“Tidak, dia tidak akan tampil,” kata Arteta setelah pertandingan hari Minggu. “Dia belum berlatih untuk satu sesi pun.”

Meskipun ia tidak akan mengungkapkan berapa lama Saka akan menepi dari lapangan, Arteta menambahkan: “Ia tidak tersedia untuk bermain sepak bola saat ini.”

Absennya Saka pada hari Minggu mengakhiri rangkaian 87 pertandingan Premier League secara beruntun di mana Arteta memainkan pemain sayap berusia 22 tahun itu.

Dia telah berjuang dengan hamstringnya dalam beberapa pekan terakhir, tertatih-tatih saat Arsenal kalah 2-1 di Liga Champions di Lens pada hari Selasa, dan ditarik keluar dalam kemenangan akhir pekan lalu di Bournemouth.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan pada hari Kamis lalu bahwa ia tidak akan mengambil risiko dengan Saka, meskipun Inggris dapat lolos ke Kejuaraan Eropa musim panas mendatang selama jeda internasional ini.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk lolos ke Piala Eropa, namun saya pernah menjadi pemain. Saya tidak pernah mengambil risiko atas kesehatan fisik pemain, dan saya juga tidak akan melakukannya,” kata Southgate.

Prediksi Bola Terakurat

“Mereka [klub-klub Premier League] memiliki kepercayaan kepada kami bahwa kami membuat keputusan yang tepat untuk jangka panjang kapan pun kami bisa.”

 

Baca Juga

West Ham vs Newcastle Berakhir Sama Kuat 2-2

Gol Menit Akhir Martinelli Bawa Arsenal Menang Atas Manchester City 1-0

Prediksi Juventus vs Torino 7 Oktober 2023

slot online

isb388