Barcelona Naik Ke Peringkat 2 La Liga Usai Kalahkan Atletico Madrid

SEPAKBOLA.id – Pemain pinjaman dari Barcelona, Joao Felix, mencetak gol untuk memberikan kekalahan pertama bagi klub induknya, Atletico Madrid, di kandang sendiri di La Liga musim ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Sang penyerang mengakhiri sebuah pergerakan umpan yang apik di menit ke-38, tepat sebelum sang pelatih, Xavi, dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran.

Robert Lewandowski menggandakan keunggulan Barcelona, sebelum Fermin Lopez memastikan kemenangan di menit ke-65 dengan sundulan dari jarak dekat.

Barcelona naik di atas Girona ke peringkat dua dan Atletico di peringkat lima.

Tuan rumah Atletico memulai pertandingan dengan baik namun gagal memanfaatkan peluang saat Alvaro Morata menyia-nyiakan dua peluang bagus, sebelum Felix – yang juga mencetak gol saat Barcelona menang 1-0 atas Atletico di pertemuan kedua bulan Desember lalu – memecah kebuntuan.

Penyerang Portugal, yang bergabung dengan Barca sebagai pemain pinjaman di awal musim dari Atleti, mencetak gol untuk membawa tim tamu memimpin.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu melawan Inter Milan, yang mereka menangkan melalui perpanjangan waktu dan adu penalti, tampaknya telah mempengaruhi performa mereka di babak kedua karena tingkat energi mereka menurun.

Lewandowski tampil klinis dengan peluangnya hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang. Lopez kemudian berada dalam ruang yang luas ketika ia menyambut umpan silang dari sang penyerang Polandia untuk memberikan sang juara bertahan liga – yang tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid – sebuah peluang.

Pemain bertahan Argentina, Nahuel Molina, mendapat kartu merah di waktu tambahan karena melakukan pelanggaran terhadap penyerang Barcelona, Vitor Roque, saat ia berlari ke arah gawang.

Prediksi Bola Terakurat

Ini adalah pertama kalinya tim asuhan Diego Simeone menelan kekalahan dalam pertandingan liga di Wanda Metropolitano sejak Januari 2023, ketika Barcelona menang 1-0.

 

Baca Juga

Pendukung Trabzonspor Menyerang Pemain Fenerbahce Saat Timnya Kalah 2-3

Chelsea Cetak 2 Gol Di Waktu Tambahan Untuk Lolos Ke Semi Final Piala FA

Mbappe Cetak Hat-trick Saat Paris St-Germain Hancurkan Montpellier 2-6

slot online

isb388