Barcelona Cukur Royal Antwerp 5-0, Puncaki Grup H

SEPAKBOLA.id – Barcelona meraih kemenangan di pertandingan pembuka Liga Champions dengan kemenangan nyaman atas Royal Antwerp.

Tim asuhan Xavi unggul tiga gol dalam waktu 23 menit berkat gol dari Joao Felix dan Robert Lewandowski, serta gol bunuh diri dari Jelle Bataille.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Gavi menambahkan gol keempat sebelum Felix mencetak gol kedua setelah jeda untuk memberikan awal yang sempurna bagi Barca.

Sang juara La Liga tersingkir di babak penyisihan grup dalam dua musim Liga Champions sebelumnya.

Royal Antwerp, yang memenangkan gelar Belgia musim lalu untuk mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya, tidak mampu menandingi umpan dan penyelesaian akhir tim tuan rumah.

Barcelona belum pernah memenangkan Liga Champion sejak tahun 2015, namun di sini mereka menampilkan sepak bola yang mengingatkan akan masa kejayaan mereka, meskipun melawan lawan yang terbatas.

Gol pembuka tentu saja mengingatkan saat-saat ketika Xavi menjelajahi lini tengah Barca dengan Mark van Bommel sebagai pemain yang menemaninya. Untuk pertandingan ini, mereka justru berada di bangku cadangan yang berlawanan – Van Bommel sebagai manajer Antwerpen, Xavi sebagai pelatih Barca.

Barcelona Royal Antwerp

Pada tahun 2023, Ilkay Gundogan lah yang diandalkan Barca sebagai kreator lini tengah mereka. Pada menit ke-11, ia bertukar umpan dengan Lewandowski sebelum memberikan umpan kepada Felix, dan mantan pemain pinjaman dari Chelsea tersebut mencetak gol ke tiang dekat.

Keunggulan digandakan delapan menit kemudian setelah satu umpan matang dari Frenkie de Jong kepada Felix di sisi kiri lapangan. Penyerang asal Portugal, yang dipinjam dari Atletico Madrid, memberikan umpan silang kepada Lewandowski yang melepaskan tendangan voli dari jarak lima meter.

Royal Antwerp sangat disayangkan harus kebobolan gol ketiga saat debut mereka di Liga Champions berubah menjadi mimpi buruk. Umpan silang dari Alejandro Balde mengenai bek kanan, Bataille, dan meluncur deras melewati kiper Jean Butez dan masuk ke tiang jauh.

Barca terus mengoper bola di lini tengah mereka sesuka hati dan tampaknya mencetak gol kapan pun mereka mau, Gavi mencetak gol di menit ke-54 untuk mencetak gol pertamanya di Liga Champions.

Prediksi Bola Terakurat

Skor ditutup dengan baik oleh Felix yang tampil gemilang, meskipun gol keduanya berawal dari umpan silang kaki kiri dari Raphinha.

Mantan pemain Leeds itu memotong di sayap kanan sebelum mengirim bola yang tidak dapat dipertahankan dan disambar oleh Felix di tiang jauh.

 

Baca Juga

AC Milan Ditahan Imbang Newcastle United Di kandang Sendiri 0-0

Sempat Tertinggal, Manchester City Tumbangkan Red Star Belgrade 3-1

Prediksi Bayern Munich vs Manchester United 21 September 2023