Andre Onana Dipanggil Kembali Untuk Membela Kamerun

SEPAKBOLA.id – Kiper Manchester United, Andre Onana, telah dipanggil ke dalam skuat Kamerun untuk pertandingan terakhir kualifikasi Piala Afrika.

Pengumuman ini muncul sembilan bulan setelah ia diskors oleh federasi negaranya di tengah-tengah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Andre Onana, 27 tahun, bergabung dengan United dari Inter Milan pada bulan Juli, mengambil alih posisi kiper utama di Old Trafford dari David De Gea, yang hengkang setelah 12 tahun di klub.

Onana mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas setelah skorsingnya dijatuhkan karena “alasan kedisiplinan”, yang diduga berasal dari perselisihan dengan pelatih Kamerun, Rigobert Song.

Dalam sebuah keputusan yang bisa jadi berbalik arah, mantan pemain Ajax ini bisa tampil melawan Burundi dalam pertandingan kualifikasi Grup C pada 12 September, menjelang putaran final Piala Dunia Afrika tahun depan, yang akan diselenggarakan di Pantai Gading pada bulan Januari dan Februari.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers setelah mengungkapkan pemanggilan kembali Onana, Song mengatakan: “Tidak pernah ada masalah. Saya mengatakan pada konferensi pers terakhir bahwa semuanya terserah dia dan dia tahu apa yang harus dia lakukan.

“Jika dia masuk dalam daftar, itu karena dia melakukan hal yang benar. Ia adalah salah satu penjaga gawang terbaik. Pintu selalu terbuka, lebih baik memiliki semua pemain ini di sana daripada tidak memilikinya.

“Tidak pernah ada masalah dengan Andre dan, seperti yang saya katakan, dia adalah satu-satunya yang tahu apa yang harus dia lakukan dan kami puas bahwa dia bergabung dengan tim dan kami benar-benar mengandalkan semua orang.”

Tidak ada tanggapan langsung dari Andre Onana.

Sebaliknya, di kanal cerita Instagram-nya, sang penjaga gawang mengunggah pesan pada hari Selasa dengan pepatah Afrika: “Kebohongan berbuah bunga tetapi tidak berbuah.”

BBC Sport telah berusaha menghubungi perwakilan Onana untuk mendapatkan klarifikasi mengenai ketersediaannya untuk Kamerun.

Namibia memuncaki Grup C dengan satu poin namun telah menyelesaikan pertandingan mereka setelah grup ini dikurangi menjadi tiga tim setelah Kenya tersingkir, dengan dua tim akan melaju.

Kamerun menempati posisi kedua karena unggul selisih gol dari Burundi yang akan mereka jamu pada pertandingan penentuan.

Turnamen itu sendiri dipindahkan ke awal 2024 dari musim panas ini karena masalah cuaca dengan presiden Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) Patrice Motsepe mengakui bahwa waktunya “bukan waktu yang ideal karena klub-klub Eropa, tetapi itu adalah satu-satunya pilihan yang kami miliki”.

Para pemain di Eropa harus melewatkan sebagian besar musim kompetisi domestik untuk mewakili negara mereka.

Prediksi Bola Terakurat

Mantan bek Liverpool dan West Ham, Song, mengambil alih posisi pelatih Kamerun pada Maret 2022, namun tim asuhannya tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pertama mereka sebelum mengalahkan Brasil yang sudah lolos kualifikasi pada pertandingan terakhir.

Putaran final Afcon 2024 akan dimulai pada 13 Januari, pada hari yang sama ketika United menjamu Tottenham di Premier League, dengan final pada 11 Februari.

 

Baca Juga

AC Milan Getol Ingin Dapatkan Mehdi Taremi Dari Porto

Tottenham Incar Pemain Nottingham Forrest Brennan Johnson

Romelu Lukaku Akan Dipinjamkan Ke Roma Untuk 1 Musim