Piala Dunia: Neymar kembali saat Brasil menghadapi Korea Selatan

0
484

Piala Dunia: Neymar kembali saat Brasil menghadapi Korea Selatan – Neymar tampaknya telah pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki dan diperkirakan akan kembali ke starting line-up Brasil melawan Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia pada Senin.

Neymar tersenyum saat dia berlatih dengan rekan satu timnya pada hari Minggu dalam sesi latihan yang terbuka untuk media. Dia tampaknya tidak terganggu oleh cedera yang membuatnya absen dari dua pertandingan terakhir Brasil.

Pelatih Tite mengatakan sebelumnya hari ini bahwa Neymar akan bermain jika semuanya berjalan baik dalam sesi latihan terakhir tim sebelum pertandingan mereka di Korea Selatan.

Striker Brasil itu melewatkan dua pertandingan grup setelah cedera pergelangan kaki kanannya dalam kemenangan pertama tim atas Serbia. Dia kembali berlatih untuk pertama kalinya pada hari Sabtu.

 

Nonton Siaran Langsung Piala Dunia 2022

 

Tite mengatakan dia berencana untuk menggunakan Neymar sejak tahap pembukaan daripada menggantikannya jika dia terlalu fit untuk bermain.

“Saya lebih suka bermain dengan pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya,” kata Tite. “Pelatihlah yang akan membuat keputusan dan bertanggung jawab.”

Tite mengatakan bek kiri Alex Sandro mengalami cedera pangkal paha tetapi bek kanan Danilo akan tersedia setelah ia pulih dari pergelangan kaki kanannya.

Brasil berjuang tanpa pemain terbaik tetapi masih mengalahkan tim mereka meski kalah dari Kamerun di final.

“Jelas, kami tidak akan mengatakan lebih baik bermain melawan Brasil saat Neymar bermain, tapi saya selalu lebih suka ketika ada pemain terbaik di sana,” kata pelatih Korea Selatan Paulo Bento.

Korea Selatan lolos setelah kemenangan sensasional atas Portugal dalam pertandingan grup terakhir tim, mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

 

Berita Piala Dunia 2022

 

Piala Dunia: Neymar kembali saat Brasil menghadapi Korea SelatanTes setelah pertandingan Serbia menunjukkan kerusakan pada ligamen pergelangan kaki Neymar dan tidak jelas apakah dia akan bisa kembali bermain di Qatar. Pergelangan kakinya tampak buruk, dengan banyak pembengkakan, dan dokter tidak mengatakan apakah dia akan pulih selama turnamen.

Namun setelah menjalani perawatan fisioterapi intensif, Neymar pulih dan kembali berlatih pada Sabtu. Dalam gambar yang dirilis federasi sepak bola Brasil, ia tampak dalam kondisi baik, berlatih dengan bola dan menembak ke gawang tanpa ada tanda-tanda cedera.

Gelandang Fred menggantikan Neymar melawan Swiss. Dengan Brasil sudah berada di babak 16 besar, Tite merotasi seluruh skuatnya melawan Kamerun.

Ini akan menjadi pertama kalinya Brasil dan Korea Selatan bertemu dalam pertandingan resmi, dengan Brasil memenangkan enam dari tujuh pertandingan persahabatan mereka, termasuk 5-1 pada bulan Juni. Satu-satunya kemenangan Korea Selatan datang pada tahun 1999.

“Kami tidak bisa berpikir ini akan menjadi pertandingan yang mudah seperti dalam pertandingan persahabatan itu,” kata kapten Brazil Thiago Silva. ‚ÄúSekarang adalah Piala Dunia dan mereka telah maju dalam grup yang sangat sulit. Kami sangat menghormati mereka.”

Korea Selatan pindah ke Qatar berkat gol tambahan waktu yang dramatis oleh Hwang Hee-chan dalam kemenangan 2-1 atas Portugal. Tim bermain imbang dengan Uruguay di pertandingan pertama mereka dan kemudian kalah dari Ghana.

Hwang diharapkan untuk kembali ke lineup awal melawan Brasil setelah absen dalam dua pertandingan pertama tim karena cedera hamstring.

Bento mengeluh tentang waktu istirahat tiga hari yang singkat antara babak penyisihan grup hingga babak 16 besar, dengan mengatakan hal itu lebih merugikan Korea Selatan daripada Brasil, yang mengistirahatkan starter regulernya dalam pertandingan babak penyisihan grup terakhir mereka.

 

Prediksi Bola Terakurat

 

“Ini tidak adil,” kata Bento. “Saya pikir itu ada hubungannya dengan realitas baru FIFA, yang menciptakan kondisi yang lebih buruk bagi tim yang kurang diunggulkan dan mungkin kondisi yang lebih baik bagi tim yang lebih diunggulkan.”

Korea Selatan mencoba melaju melewati babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak perjalanan bersejarah mereka sebagai tuan rumah bersama pada 2002, ketika mereka mencapai semifinal dan finis keempat. Korea Selatan tersingkir di babak penyisihan grup pada tahun 2014 dan 2018.

Brasil ingin memenangkan gelar Piala Dunia pertama mereka sejak turnamen 2002 di Jepang dan Korea Selatan. Selecao telah mencapai perempat final di setiap turnamen sejak saat itu, rekor terbaik mereka adalah semifinal kandang pada tahun 2014.

Pemenang pertandingan akan menghadapi Jepang atau Kroasia, runner-up 2018, di babak perempat final.

Baca Juga : Kounde Lepas Kalung Emasnya Selama Piala Dunia

Piala Dunia: Neymar kembali saat Brasil menghadapi Korea Selatan