Mohamed Salah memecahkan rekor gol Robbie Fowler di Premier League

0
425
Mohamed Salah

SEPAKBOLA.id – Di tengah kekacauan babak kedua saat Liverpool menghancurkan Manchester United, Mohamed Salah membuat sejarah.

Dengan golnya yang membuat The Reds unggul enam gol – dalam perjalanan menuju kemenangan 7-0 – penyerang asal Mesir ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Primer Inggris.

Salah mencetak gol ke-128 dan 129 dalam 205 penampilannya di liga untuk Liverpool pada hari Minggu.

Dengan dua golnya ke gawang United, Salah bahkan berhasil menyalip pemain yang dijuluki ‘Tuhan’ oleh para penggemar the Reds.

Prediksi Bola Terakurat

Salah telah melampaui Robbie Fowler sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool dalam sejarah Premier League. Sangat tepat jika dia melakukannya di Anfield – dan melawan United.

Dan bagaimana dia akan merayakannya? “Bersama keluarga dan minum teh camomile dan tidur,” jawab sang jimat Liverpool.

Dia menyelesaikan serangan balik kilat dengan melepaskan tendangan keras melewati David de Gea pada menit ke-66 untuk mencetak gol pertamanya dan gol keempat bagi timnya, untuk menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di semua kompetisi melawan United.

Sebuah tendangan keras di menit ke-83 memastikan rekor golnya, dan gol ke-10 melawan United di Premier League – lebih banyak dari pemain lainnya.

Itu adalah gol ke-178-nya untuk Liverpool di semua kompetisi, menempatkannya di urutan ketujuh dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Reds di belakang Fowler, Steven Gerrard, Billy Liddell, Gordon Hodgson, Roger Hunt, dan Ian Rush, yang memimpin dengan 346 gol.

Dalam hal gol liga sepanjang masa, jumlah gol Salah sebanyak 129 menempatkannya di urutan keenam, dengan Harry Chambers yang berada di urutan kelima (135) di bawahnya, tetapi kemudian terjadi lompatan besar ke Liddell yang memiliki 215 gol, dengan Hunt memuncaki daftar tersebut dengan 244 gol.

Salah telah menjadi penyiksa utama United selama beberapa waktu – 10 golnya ke gawang mereka membawanya melewati Gerrard yang mencetak delapan gol di Liga Premier melawan tim Old Trafford. Dengan demikian, Salah telah mengukuhkan posisinya sebagai legenda Liverpool modern.

Dia telah mencetak gol melawan 26 klub berbeda di Premier League, mencetak sembilan gol dalam pertandingan melawan Watford dan West Ham, dan delapan gol saat melawan Bournemouth.

Namun Salah telah mencetak lebih banyak gol liga melawan Manchester United daripada klub lain. Tak heran jika para penggemar dan legenda klub sangat menyukainya.

“Dia fantastis untuk klub ini,” kata mantan pemain dan manajer Liverpool, Graeme Souness, tentang Salah di Sky Sports.

“Dia adalah striker paling rakus yang pernah saya temui, tetapi semua striker top memang begitu. Seorang pemain berkelas.

“Hal tersulit adalah mendapatkan seorang pencetak gol dan dia adalah seorang pencetak gol alami. Saya yakin ia sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama dan ketika Anda memiliki pemain seperti itu di ruang ganti, Anda memiliki peluang besar.”

Mohamed Salah

Ada saat-saat di musim ini, dengan Liverpool tampil mengecewakan di liga dan Salah tidak memiliki rekan serang yang sudah lama ia miliki, Sadio Mane, yang hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas lalu, di mana ia tampil di bawah performa terbaiknya.

Namun, hari Minggu merupakan pengingat yang tepat waktu akan talenta seorang pemain yang dapat dianggap memiliki musim yang buruk di Liga Primer, dengan mencetak 11 gol sejauh ini dan memberikan tujuh assist.

“Saya tidak pernah mengkhawatirkan Salah,” kata mantan pemain Liverpool lainnya, Jamie Carragher, kepada Sky Sports. “Sesekali ia melewati beberapa pertandingan tanpa mencetak gol, tapi ia adalah pencetak gol yang hebat.

“Dia menjadi hidup dalam pertandingan besar, dengan kecepatan dan energi. Dia telah menjadi wahyu dan salah satu pemain menyerang terbaik yang pernah kita lihat di Premier League.”

Sebuah ledakan performa di liga – empat kemenangan dalam lima pertandingan dengan 13 gol yang dicetak dan tidak ada yang kebobolan – telah menempatkan Liverpool kembali ke dalam persaingan kualifikasi Liga Champions dengan gemilang. Mereka sekarang duduk tiga poin di belakang Tottenham di posisi keempat dengan satu pertandingan tersisa.

Jika Liverpool ingin kembali ke kompetisi elit Eropa, manajer Jurgen Klopp tidak ragu Salah akan menjadi kuncinya.

“Seratus dua puluh sembilan gol – itu gila,” kata Klopp setelah kekalahan atas United. “Angka yang sulit dipercaya. Dia adalah pemain yang spesial.

“Kami menghargainya sekarang, tetapi di masa depan orang-orang akan melihat ke belakang dan berkata, wow, kami menyaksikan sesuatu yang sangat istimewa.”

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Salah mengatakan kepada Sky Sports: “Sangat istimewa untuk memenangkan pertandingan seperti itu. Kami harus tetap rendah hati dan memenangkan pertandingan. Semoga ini akan memberi kami dorongan besar.”

Mengenai rekor golnya, ia mengatakan: “Itu sangat spesial. Saya tidak bisa berbohong. Rekor ini sudah ada dalam pikiran saya sejak saya datang ke sini.”

Salah memenangkan Sepatu Emas untuk pencetak gol terbanyak Premier League dengan 32 gol pada 2017-18 dan menambahkan: “Saya pikir setelah musim pertama saya, saya selalu mengejar rekor itu.”

Itu adalah penampilan yang menghilangkan keraguan tentang kemampuan Salah, tetapi juga komitmennya kepada Liverpool, seperti yang dirangkum dalam jawabannya atas pertanyaan tentang gol mana dari 129 gol yang menjadi favoritnya.

“Yang terakhir.”

 

Baca juga 

Apa Yang Salah Dengan Manchester United?

Fan Liverpool Memasuki Lapangan dan Bertabrakan Dengan Pemain

Jurgen Klop : Penting Semua Orang Tahu Kami Masih Di Sini