Liverpool Menyerukan Diakhirinya ‘Nyanyian Keji’

0
331
liverpool

SEPAKBOLA.id – Liverpool mengatakan nyanyian tragedi “harus dihentikan” setelah lagu-lagu yang berhubungan dengan bencana Hillsborough dinyanyikan oleh beberapa penggemar Chelsea saat hasil imbang 0-0 di Liga Primer Inggris pada hari Selasa di Stamford Bridge.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Chelsea meminta maaf dan mengutuk nyanyian yang “tidak pantas” dengan mengatakan “nyanyian yang penuh kebencian tidak memiliki tempat dalam sepak bola”.

Liga Primer mengatakan bahwa nyanyian semacam itu adalah “masalah yang tidak dapat diterima dan berusaha untuk mengatasinya sebagai prioritas”.

Musim ini telah terjadi peningkatan nyanyian tragedi.

Manchester City mengatakan bahwa mereka “kecewa” dengan “nyanyian yang tidak pantas” yang dilakukan oleh para penggemar mereka saat menang 4-1 atas Liverpool pada hari Sabtu.

Bulan lalu, manajer Liverpool dan Manchester United, Jurgen Klopp dan Erik ten Hag, menyerukan diakhirinya nyanyian tragedi dalam sebuah pernyataan bersama sebelum kedua tim bertemu.

Pada bulan November, Asosiasi Sepak Bola menyatakan keprihatinannya atas munculnya “nyanyian yang menjijikkan” yang terkait dengan tragedi stadion – termasuk oleh para penggemar City dan United saat berkunjung ke Anfield.

Pada bulan Februari, Manchester United dan Leeds United “mengutuk keras” nyanyian tentang tragedi bersejarah ketika mereka bertemu di Elland Road.

“Kami tahu dampak dari nyanyian keji ini terhadap mereka yang terus menderita akibat tragedi sepak bola,” kata Liverpool dalam sebuah pernyataan setelah pertandingan hari Selasa.

“Demi mereka, ini harus dihentikan.”

Sembilan puluh tujuh penggemar Liverpool kehilangan nyawa mereka akibat pengeroyokan di semifinal Piala FA melawan Nottingham Forest, di stadion Hillsborough milik Sheffield Wednesday, pada 15 April 1989.

Peristiwa itu tetap menjadi bencana olahraga terburuk di Inggris, dengan juri dalam penyelidikan kemudian memutuskan bahwa para penggemar dibunuh secara tidak sah.

Prediksi Bola Terakurat

The Blues mengatakan: “Chelsea mengutuk nyanyian yang tidak pantas yang terdengar dari beberapa penggemar tuan rumah selama pertandingan malam ini. Nyanyian kebencian tidak memiliki tempat dalam sepak bola dan kami meminta maaf kepada siapa pun yang telah tersinggung oleh mereka.”

Liga menambahkan: “Liga Primer mengutuk nyanyian tragedi yang terdengar pada pertandingan malam ini antara Chelsea dan Liverpool. Kami terus memperlakukan hal ini sebagai masalah yang tidak dapat diterima dan berusaha untuk mengatasinya sebagai prioritas.”

 

Baca Juga

Chelsea VS Liverpool Berakhir Imbang 0-0

Perginya Potter Adalah ‘Hari Yang Kelabu’ di Chelsea

Cristian Stellini: Spurs Harus Melakukan Lebih Baik