Liverpool Dedikasikan Kemenangan Atas Nottingham Forest Untuk Luis Diaz

0
33
Liverpool, Nottingham Forest

SEPAKBOLA.id – Jurgen Klopp mengatakan kemenangan Liverpool “untuk saudara kami” Luis Diaz setelah meraih kemenangan atas Nottingham Forest “dalam situasi yang paling sulit” di Anfield.

Diaz absen dalam pertandingan tersebut menyusul laporan bahwa orang tuanya diculik di Kolombia, dengan pihak berwenang masih mencari ayah sang pemain sayap yang hilang setelah ibunya berhasil diselamatkan.

Prediksi Bola Terakurat

Diogo Jota, dikelilingi oleh rekan-rekan setimnya, mengangkat kostum nomor tujuh milik pemain Kolombia itu setelah membawa The Reds unggul di menit ke-31 ketika Matt Turner membelokkan bola tendangan Darwin Nunez ke arah penyerang asal Portugal itu.

“Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan untuk saudara kami,” kata Klopp kepada Match of the Day setelah pertandingan.

“Kami memainkan pertandingan dalam situasi tersulit yang pernah saya alami. Setelah lebih dari 1.000 pertandingan [sebagai manajer], Anda akan berpikir bahwa Anda telah mengalami segalanya.

“Namun, ini bukan tentang kami. Kami semua berdoa agar semuanya baik-baik saja. Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah berjuang untuk saudara kami dan itulah yang mereka (para pemain) lakukan. Para pemain berjuang untuk saudara mereka.”

Jota mengatakan bahwa keputusan untuk memeluk jersey Diaz setelah mencetak gol adalah “untuk menunjukkan bahwa kami bersamanya” dalam “situasi yang tak terbayangkan”.

“Luis bersama kami di hotel [sebelum pertandingan] lalu dia pulang ke rumah,” tambahnya kepada MOTD.

“Dia akan bermain. Saya bermain sebagai penggantinya dan saya menunjukkan jerseynya untuk menunjukkan bahwa kami bersamanya dan kami berharap semuanya berjalan dengan baik.”

Liverpool, Nottingham Forest

Liverpool tampil dominan dan, setelah gol pembuka dari Jota, penyerang Uruguay Darwin Nunez menggandakan keunggulan empat menit kemudian dengan gol keenamnya di musim ini setelah menerima umpan dari Dominik Szoboszlai yang tampil impresif.

Hari yang menyedihkan bagi Forest semakin lengkap ketika Turner dan pemain pengganti Harry Toffolo terlibat perselisihan, membuat Mohamed Salah menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan kandang pembuka dalam satu musim.

Tim asuhan Klopp berada di peringkat empat klasemen, tiga poin di belakang pemuncak klasemen Tottenham, sedangkan Forest, yang gagal menguji kiper Liverpool, Alisson, berada di peringkat 16, lima poin di atas zona degradasi.

Pencapaian Salah Saat Liverpool Menjaga Fokus

Para penggemar Liverpool meneriakkan nama Diaz, yang bergabung dengan nilai transfer awal sebesar £37,5 juta pada Januari 2022, saat tim mereka mempertahankan rekor 100% kemenangan kandang di liga.

Pemain berusia 26 tahun itu dijadwalkan untuk bermain sebelum berita muncul pada malam pertandingan tentang orang tuanya.

Pergantian pemain yang terlambat tidak mengganggu The Reds di atas lapangan, bagaimanapun, dengan tim asuhan Klopp kini telah melewati satu tahun tanpa kekalahan di kandang di liga.

Liverpool finis dengan selisih 22 poin di belakang sang juara Manchester City musim lalu. Dengan lebih dari seperempat musim ini telah berlalu, mereka terbukti menjadi ancaman di dekat puncak klasemen.

Namun bagi penjaga gawang Forest, Turner, mereka akan menang dengan selisih yang lebih besar saat dirinya melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan dari pemain baru Ryan Gravenberch dan Szoboszlai.

Namun Turner kemudian terlibat dalam kesalahan yang membuat Salah membuat skor menjadi 3-0 di menit ke-77 dan mencetak gol ke-145 di Liga Primer untuk Liverpool.

Turner berada jauh di luar areanya ketika Szoboszlai melancarkan bola ke depan dari daerahnya sendiri, dengan Salah yang sedang dalam performa terbaiknya mengambil keuntungan dari kekacauan antara kiper dan Toffolo untuk mencetak gol ke-10 Liverpool di semua kompetisi musim ini.

Liverpool, Nottingham Forest

Penyerang asal Mesir ini bergabung dengan Harry Chambers (1922) dan John Aldridge (1987) yang berhasil mencetak gol dalam lima laga kandang pembuka di liga dalam satu musim.

Forest Yang Frustasi Tidak Dapat Berbuat Banyak

Penantian panjang Forest untuk meraih kemenangan di Anfield, yang terakhir kali mereka raih di tahun 1969, terus berlanjut setelah cedera membuat mereka tidak dapat memainkan seorang penyerang yang sudah dikenal di dalam tim inti.

Taiwo Awoniyi dan Chris Wood telah mencetak enam dari 10 gol tim mereka musim ini, tetapi Awoniyi – yang tercatat di Liverpool sebelum bergabung dengan Union Berlin pada tahun 2021 setelah menjalani masa peminjaman di Jerman – memulai pertandingan dari bangku cadangan setelah mengalami masalah pada pangkal paha, sementara Wood tidak dapat bermain karena masalah pada hamstringnya.

Dengan Callum Hudson-Odoi dan mantan pemain The Reds Divock Origi juga absen karena cedera, maka pemain sayap Anthony Elanga dan gelandang Morgan Gibbs-White yang memimpin serangan darurat.

Mereka baru benar-benar mengancam setelah Liverpool telah mengukuhkan keunggulan 3-0, dengan tendangan Elanga membentur tiang gawang di menit-menit akhir sebelum melepaskan tendangan voli yang bagus.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kesalahan Turner hanya menambah penderitaan Cooper dengan Forest yang kini tanpa gol dalam tiga pertandingan tandang.

“Ini membuat frustrasi,” katanya. “Idenya adalah untuk menjaga lapangan sekecil mungkin. Ketika Anda membuka lapangan, saat itulah Liverpool paling berbahaya.

“Kami melihat gol-gol itu dan berpikir, ‘kami seharusnya bisa lebih baik’.”

 

Baca Juga

Diogo Jota Sudah Cetak 50 Gol Di Liga Primer Inggris

Bus Pemain Lyon Diserang Di Marseille, Pelatih Fabio Grosso Terluka Parah

Polisi Dan Militer Dikerahkan Untuk Mencari Ayah Luis Diaz