Lionel Messi Kembali Menangkan Ballon d’Or Untuk Kedelapan Kali

SEPAKBOLA.id – Penyerang Argentina dan Inter Miami, Lionel Messi, telah memenangkan Ballon d’Or Pria untuk kedelapan kalinya.

Pemain berusia 36 tahun ini menerima penghargaan dalam acara penganugerahan di Paris setelah membantu negaranya memenangkan Piala Dunia di Qatar tahun lalu.

Prediksi Bola Terakurat

Gelandang Inggris dan Real Madrid, Jude Bellingham, memenangkan Kopa Trophy untuk pemain terbaik dunia berusia di bawah 21 tahun.

Messi memenangkan penghargaan Ballon d’Or yang memperpanjang rekornya, mengungguli penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe – yang menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia saat kalah 4-2 dari Argentina dalam adu penalti – berada di urutan ketiga.

“Senang berada di sini sekali lagi untuk menikmati momen ini,” kata Messi. “Bisa memenangkan Piala Dunia dan meraih mimpi saya.”

Mantan bintang Barcelona dan Paris St-Germain ini menambahkan: “Saya tidak dapat membayangkan memiliki karier yang saya miliki dan semua yang telah saya raih, keberuntungan yang saya miliki untuk menjadi bagian dari tim terbaik dalam sejarah.

“Semuanya [penghargaan Ballon d’Or] istimewa karena alasan yang berbeda.”

Pemain internasional Norwegia, Haaland, mencetak 36 gol yang memecahkan rekor dalam 35 pertandingan liga dan mencetak 52 gol di semua kompetisi saat City memenangkan Treble Premier League, Liga Champions dan Piala FA.

Dia diakui atas prestasinya dengan penghargaan Gerd Muller Trophy sebagai pencetak gol terbaik.

“Saya ingin berterima kasih kepada Manchester City, seluruh klub,” kata Haaland.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan semua orang di sekitar saya yang telah menjadikan saya seperti sekarang ini.”

Messi Terdepan Diantara Para Pemain Lainnya

Ballon d’Or memberikan penghargaan kepada pesepak bola terbaik tahun ini dan dipilih oleh 100 jurnalis dari seluruh dunia.

Selain membantu Argentina meraih kejayaan di Piala Dunia, Messi juga memainkan peran kunci saat Inter Miami memenangkan trofi pertama mereka – Piala Liga – dan telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan untuk tim Major League Soccer.

Ia kini telah memenangkan tiga penghargaan Ballon d’Or lebih banyak dari siapa pun, dengan Cristiano Ronaldo yang telah memenangkannya lima kali, yang terakhir pada tahun 2017.

Pemain internasional Portugal, yang bermain untuk Al Nassr di Arab Saudi, tidak masuk dalam daftar pendek untuk pertama kalinya sejak 2003.

Martinez Keluar Sebagai Penjaga Gawang Terbaik

Pemenang Piala Dunia Argentina dan kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, memenangkan Yashin Trophy sebagai kiper terbaik di dunia.

Martinez memenangkan Golden Glove di Qatar, menyelamatkan tendangan penalti dari Kingsley Coman dalam kemenangan adu penalti melawan Prancis di final.

Dia juga membantu Aston Villa finis di urutan ketujuh di Premier League dan mengamankan satu tempat di Europa Conference League.

Namun, Martinez dicemooh oleh beberapa penonton pada perayaan di Paris. Sang kiper dikritik karena selebrasi ini setelah memenangkan Piala Dunia melawan Prancis tahun lalu.

Manchester City Jadi Klub Terbaik

Manchester City dinobatkan sebagai klub terbaik tahun ini pada penghargaan untuk tahun kedua berturut-turut.

Tim asuhan Pep Guardiola hanya menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan Treble Liga Champions, Premier League dan Piala FA musim lalu.

Mereka memiliki tujuh pemain yang terpilih untuk penghargaan Ballon d’Or pria.

Ballon d'Or

Vinicius Jr Bersumpah Untuk Melawan Rasisme

Pemain sayap Real Madrid, Vinicius Jr, menerima penghargaan Socrates Award atas kontribusinya di luar lapangan dan bersumpah untuk terus menyuarakan perlawanannya terhadap rasisme di sepak bola dunia.

Vinicius telah menjadi target pelecehan rasis secara rutin dalam pertandingan-pertandingan La Liga selama dua musim terakhir.

Ia dikenal karena telah mendirikan sebuah yayasan yang membangun sekolah-sekolah di daerah-daerah miskin dan berinvestasi di bidang pendidikan di Brasil.

“Saya akan tetap kuat dalam memerangi rasisme,” ujar pemain asal Brasil ini. “Adalah hal yang sangat menyedihkan untuk membicarakan rasisme saat ini, namun kita harus terus berjuang agar orang-orang tidak terlalu menderita.”

Penghormatan Kepada Sir Bobby Charlton

Mantan gelandang Inggris dan Manchester United, David Beckham, mempersembahkan Ballon d’Or pria kepada Messi, namun sebelum mengumumkan pemenangnya, ia memberikan penghormatan kepada Sir Bobby Charlton.

Pemenang Piala Dunia Inggris itu meninggal dunia pada usia 86 tahun pada awal bulan ini.

“Saya mungkin tidak perlu mengatakan kepada ruangan ini betapa istimewanya Sir Bobby bagi dunia sepak bola,” kata Beckham.

“Dia dihormati di lapangan karena apa yang dia menangkan, tetapi lebih dihormati lagi di luar lapangan karena apa yang dia perjuangkan.

“Dia akan sangat dirindukan. Ketika kami melihat ke tribun, dia akan selalu ada di sana untuk menyemangati kami.

“Dia memulai semuanya untuk saya. Jika bukan karena Sir Bobby yang berbalik ke Manchester United dan mengatakan ‘lihat anak muda ini’, saya mungkin tidak akan bermain untuk Manchester United.

“Saya berutang segalanya kepadanya.”

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Ballon d’Or Top 10

1. Lionel Messi (Argentina dan PSG/Inter Miami)

2. Erling Haaland (Norwegia dan Manchester City)

3. Kylian Mbappe (Perancis dan PSG)

4. Kevin De Bruyne (Belgia dan Manchester City)

5. Rodri (Spanyol dan Manchester City)

6. Vinicius Jr (Brasil dan Real Madrid)

7. Julian Alvarez (Argentina dan Manchester City)

8. Victor Osimhen (Nigeria dan Napoli)

9. Bernardo Silva (Portugal dan Manchester City)

10. Luka Modric (Kroasia dan Real Madrid)

 

Baca Juga

Toni Kroos Ditawarkan Ke Manchester United Dan Newcastle

Liverpool Dedikasikan Kemenangan Atas Nottingham Forest Untuk Luis Diaz

Diogo Jota Sudah Cetak 50 Gol Di Liga Primer Inggris