Lionel Messi Bawa Inter Miami Memenangkan Piala Pertamanya

0
33
Lionel Messi, Inter Miami

SEPAKBOLA.id – Lionel Messi dipuji sebagai “yang terbaik di dunia” saat ia mencetak gol ke-10 dalam tujuh pertandingan untuk membantu tim Inter Miami meraih trofi pertama mereka.

Pemain asal Argentina berusia 36 tahun ini melepaskan tendangan ke pojok atas gawang dari luar kotak penalti untuk membawa Miami unggul atas Nashville SC di final Piala Liga.

Prediksi Bola Terakurat

Fafa Picault menyamakan kedudukan di babak kedua untuk membawa pertandingan ke babak adu penalti.

Miami memastikan kemenangan adu penalti 10-9 saat Drake Callender menggagalkan tendangan penalti kiper Nashville, Elliot Panicco.

Miami memiliki rekor terburuk di Major League Soccer musim ini sebelum penyerang pemenang Piala Dunia, Messi, tiba bulan lalu bersama mantan rekan setimnya di Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Mereka kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Piala Liga, sebuah turnamen yang mempertemukan klub-klub MLS dan Liga MX Meksiko.

Itu adalah trofi pertama klub sejak dibentuk pada tahun 2020.

Mereka juga berpeluang untuk mencapai final lainnya saat menghadapi Cincinnati di semifinal Piala AS Terbuka pada hari Rabu.

Salah satu pemilik David Beckham mengatakan bahwa mantan trio Barcelona berperan penting dalam perubahan nasib klub: “Ini seperti sebuah film, Anda menyaksikan para pemain ini bermain dan, secara emosional, segala sesuatu tentang permainan mereka sangat indah.”

Gelandang Spanyol, Busquets, menambahkan: “Tim ini berkembang dengan pesat dan kami sangat senang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami membentuk sebuah tim yang solid – dan kemudian kami memiliki Leo, yang membuat perbedaan karena dia adalah yang terbaik di dunia.”

Kemenangan ini juga membuat peraih Ballon d’Or tujuh kali, Lionel Messi – yang dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen – kini telah memenangkan 44 trofi, lebih banyak dari pemain mana pun.

 

Baca Juga

West Ham Dengan 10 Orang Pecundangi Chelsea 3-1

Ex-Arsenal Theo Walcott Pensiun Di Usia 34 Tahun

Kapten Chelsea Reece James Mengalami Cidera Hamstring