Leeds United Turun Kasta Setelah Kalah 1-4 Dari Tottenham

0
43
leeds tottenham

SEPAKBOLA.id – Leeds United terdegradasi dari Liga Primer saat mereka kalah dalam pertandingan terakhir mereka musim ini dari Tottenham Hotspur.

Para penggemar the Whites memberikan dukungan kepada tim mereka dan pemilik klub saat tim asal Yorkshire Barat bertahan di divisi utama selama tiga tahun berakhir dengan menyedihkan di Elland Road.

Prediksi Bola Terakurat

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka mempertahankan status mereka di Liga Primer, Leeds tertinggal di dua menit awal melalui tendangan luar biasa dari Harry Kane.

Pedro Porro kemudian menggandakan keunggulan Tottenham saat ia mencetak gol dari sudut sempit di awal babak kedua.

Jack Harrison membuat skor menjadi 2-1 untuk memberikan Leeds harapan kecil untuk dapat lolos, namun gol ke-30 Kane di liga musim ini telah mengembalikan keunggulan dua gol Spurs.

Lucas Moura menandai penampilan perpisahannya dengan mencetak gol tunggal yang indah di masa injury time. Meskipun begitu, kemenangan pertama Tottenham di divisi utama di luar London sejak bulan Oktober ini tidak cukup untuk mencegah gagalnya mereka lolos ke Eropa untuk pertama kalinya sejak mereka finis di peringkat delapan di 2008-09.

Untuk Leeds, bagaimanapun, kerusakannya jauh lebih buruk.

Ketua dan pemilik mayoritas Andrea Radrizzani tidak hadir dalam pertandingan tersebut namun diberitahu dengan jelas untuk menjual klub oleh para pendukung Leeds, yang meneriakkan “pecat dewan direksi” di menit-menit akhir pertandingan.

Dan, setelah seorang penyerbu lapangan diusir oleh setengah lusin steward 15 menit sebelum pertandingan berakhir, mereka meneriakkan “dia punya lebih banyak perlawanan daripada Anda” dalam penilaian yang memberatkan tim mereka – dengan nyanyian lebih lanjut untuk mendukung Marcelo Bielsa, pelatih tercinta yang membawa Leeds ke divisi utama pada tahun 2020 tetapi dipecat musim lalu.

leeds tottenham

Dengan ketidakpastian atas rencana pengambilalihan oleh pemilik San Francisco 49ers, yang telah memiliki 44% saham di klub, dan perusahaan induk Radrizzani yang membeli saham Sampdoria, yang baru saja terdegradasi dari Serie A, terdapat ketidakjelasan di dalam klub yang harus segera diatasi.

Terakhir kali Leeds terdegradasi, pada tahun 2004, butuh waktu 16 tahun sebelum mereka kembali. Sebelumnya, di tahun 1982, mereka membutuhkan waktu delapan tahun. Mereka hanya dapat berharap tidak ada hal serupa yang menanti mereka di kesempatan kali ini.

Leeds Menghadapi Masa Depan Yang Tidak Pasti

Ternyata, hasil di tempat lain membuat Leeds tidak dapat mengubah posisi awal mereka di peringkat dua terbawah, tidak peduli apapun yang mereka lakukan dalam pertandingan ini.

Namun, hal tersebut tidak dapat memaafkan beberapa permainan yang tidak layak – dengan satu momen tertentu, dengan delapan menit tersisa di babak pertama, yang menyimpulkan musim yang sangat menyedihkan.

Meskipun kebobolan di awal pertandingan, para pendukung tuan rumah tetap berada di belakang tim mereka, meskipun dengan rasa humor di sekitar posisi Leeds.

Mereka telah membangun semangat dan memaksa terjadinya tendangan sudut di sisi kanan.

Tim yang berisi enam pemain bertahan, termasuk Robin Koch, yang bermain di lini tengah, memadati area kotak penalti. Leeds memilih untuk melakukan umpan pendek, umpan awal tidak cukup akurat, penerima yang dituju terpeleset saat mencoba menjangkaunya, seorang pemain Tottenham turun tangan dan tim tamu melakukan serangan balik yang berbahaya.

“Itulah mengapa kita akan kalah” adalah respon awal dari para pendukung Leeds, diikuti dengan “Leeds, Leeds hancur lagi” – sebuah lagu yang sering digunakan oleh para lawan tim asal Yorkshire Barat ini untuk memancing mereka.

Ini bukanlah pertama kalinya, atau yang terakhir, bos the Whites, Sam Allardyce, merasa gelisah.

Hal tersebut dapat dihindari, namun kesalahan-kesalahan dasar tersebut telah membekas di akhir musim dan menjelaskan mengapa Leeds harus turun ke divisi dua hanya 12 bulan setelah mereka mengira bahwa kemenangan di hari terakhir di Brentford akan menjadi pemicu untuk melakukan perbaikan yang signifikan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Harrison memang memberikan harapan dengan golnya di babak kedua, namun dia adalah salah satu pemain yang masa depannya kini diragukan.

leeds tottenham

Terdapat aura negatif di sekitar Elland Road. Dan, ketika penyerang Georginio Rutter, yang telah menjadi starter satu kali sejak kepindahannya senilai £36 juta ke klub di bulan Januari, melemparkan bajunya ke arah kerumunan penonton ketika para pemain perlahan-lahan berjalan mengelilingi lapangan di akhir pertandingan, baju tersebut langsung dilemparkan kembali.

Gol Ke-30 Untuk Kane

Musim yang menakjubkan bagi Kane belum mendapatkan pujian yang layak karena eksploitasi Erling Haaland untuk Manchester City.

Namun, tidak seperti Tottenham, sang kapten Inggris mengakhiri musim ini dengan cara yang fenomenal.

Sejak tersingkirnya Spurs dari Liga Champions oleh AC Milan di bulan Maret, Kane telah bermain 14 kali untuk klub dan negaranya dan mencetak 14 gol.

Dua gol pada hari Minggu dicetak dengan efisiensi klinisnya yang luar biasa.

Gol pertama tercipta setelah Leeds secara tidak terduga membiarkannya tanpa pengawalan saat mereka mengerumuni Son Heung-min di tepi kotak penalti.

Kemudian, setelah Kane memberi umpan kepada Porro untuk tendangan rendahnya ke pojok gawang untuk menggandakan keunggulan tim tamu, ia tetap tenang untuk mencetak gol ketiga Spurs dari sudut sempit.

Gol tersebut membawanya pada gol ke-30 di musim ini, menyamai catatan gol terbaiknya. Hanya dalam tujuh kesempatan, termasuk musim ini, peraih Sepatu Emas ini mencetak gol lebih banyak.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain berusia 29 tahun ini akan memasuki musim terakhir dari kontrak enam tahun yang sejauh ini ketua Tottenham, Daniel Levy, menolak untuk mempertimbangkan untuk membiarkannya pergi, berapa pun bayaran yang ditawarkan.

Pertanyaan besar sekarang adalah apakah Levy, atau memang Kane – yang menyadari bahwa ia dapat pergi tanpa bayaran di musim panas nanti – memutuskan bahwa sekaranglah waktunya untuk memutuskan hubungan.

 

Baca Juga

Everton Selamat Dari Degradasi Setelah Menang 1-0

De Zerbi Perkirakan Mac Allister Dan Caicedo Tinggalkan Brighton

Liverpool Ditahan Imbang Tim Juru Kunci Southampton 4-4