Korea Selatan Cari Pemain Muda Usai Kalah di Piala Dunia Lawan Brasil

0
262
Pemain Korea Selatan Son Heung-min membawa bola pada pertandingan babak ke16 Piala Dunia
Pemain Korea Selatan Son Heung-min membawa bola pada pertandingan babak ke16 Piala Dunia

Korea Selatan Cari Pemain Muda Usai Kalah di Piala Dunia Lawan Brasil – Korea Selatan kalah di babak 16 besar Piala Dunia dan kehilangan pelatihnya.

Juara lima kali Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1 pada hari Senin. Usai pertandingan, pelatih Korea Selatan Paulo Bento mengumumkan akan mundur dari jabatannya untuk mengakhiri karir empat tahunnya. Pelatih asal Portugal itu mengatakan dia membuat keputusan itu beberapa bulan lalu. Tunggu VS. Pertunjukan

Korea Selatan tersingkir dari Kejuaraan Asia 2019 di perempat final, jadi mencapai babak 16 besar di Qatar bisa dilihat sebagai hal yang baik. Korea Selatan memainkan Piala Dunia ke-11 dan ke-11 secara keseluruhan.

Nonton Siaran Langsung Piala Dunia 2022

Ini adalah ketiga kalinya Korea Selatan mencapai babak sistem gugur. Penampilan terbaiknya adalah pada tahun 2002 ketika ia menjadi pembawa acara bersama Jepang dan mencapai semifinal.

Siapa yang Keluar?

Pemain utama yang hilang adalah Bento. Namun, para pemain saat ini adalah yang terbaik yang dikumpulkan oleh Korea Selatan, dan kebanyakan dari mereka masih muda.

Salah satu pemain tertua adalah Son Heung-min, 30, pemain sepak bola Inggris untuk Tottenham. Son telah mencetak gol di Piala Dunia ini setelah mencetak gol di dua sebelumnya. Dia mendapat assist bagus dari gol Hwang-Hee-chan, yang memberi Korea Selatan kemenangan 2-1 atas Portugal dan tempat di babak 16 besar.

Putranya bermain di turnamen itu dengan mengenakan topeng hitam untuk melindungi rongga di mata kirinya yang patah dalam pertandingan Liga Champions pada 2 November.

Berita Piala Dunia 2022

Son Heung-min
Son Heung-min dari Korea Selatan memberikan tepuk tangan setelah kalah 4-1 selama pertandingan sepak bola Babak 16 Piala Dunia antara Brasil dan Korea Selatan di stadion 974 di Doha, Qatar, pada Senin, 5 April. Desember 2022. (Foto AP/Jin-Man Lee)

Siapa Berikutnya?

Setelah kalah, Son menjelaskan siapa yang menurutnya akan menjadi pemain berikutnya untuk memimpin Korea Selatan, dia memilih Lee Kang-in dan Paik Seung-ho. Paik masuk dan mencetak gol sebagai pemain pengganti melawan Brasil dalam aksi Piala Dunia pertamanya.

“Saya bersyukur para pemain muda kami telah menunjukkan kemampuan mereka di panggung ini dan juga potensi yang bisa mereka lakukan di masa depan,” kata Son. “Saya berharap mereka menjadi lebih baik.”

Son juga menjadi pusat perhatian untuk meminta maaf atas kekalahan Brasil.

“Saya sangat menyesal untuk orang-orang kami, untuk para penggemar yang mendukung kami,” kata Son. “Itu ternyata menjadi pertandingan yang sangat sulit.”

Prediksi Bola Terakurat

Bagaimana Berikutnya?

Korea Selatan lolos ke Piala Asia tetapi akan menghadapi persaingan ketat dari Jepang, Australia dan Arab Saudi, yang semuanya lolos ke Piala Dunia.

Acara, yang dijadwalkan pada Januari 2024, dipindahkan ke Qatar setelah China mundur, dengan alasan COVID-19.

Baca Juga : Ronaldo Jadi Sosok Individual Setelah Dicadangan di Piala Dunia

Korea Selatan Cari Pemain Muda Usai Kalah di Piala Dunia Lawan Brasil