Inggris Lolos Ke EURO 2024 Usai Kalahkan Italia 3-1

SEPAKBOLA.id – Inggris memastikan diri lolos ke Euro 2024 di Jerman musim panas mendatang setelah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Italia di Wembley, yang terinspirasi oleh penampilan gemilang Jude Bellingham.

Prediksi Bola Terakurat

Tim asuhan Gareth Southgate hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi mereka dan perayaan tersebut sempat terlihat akan tertunda saat mantan penyerang West Ham United, Gianluca Scamacca, membawa Italia unggul dari jarak dekat setelah 15 menit.

Bellingham kembali menjadi jimat bagi Inggris, saat pemain berusia 20 tahun asal Real Madrid ini memimpin comeback, memenangkan tendangan penalti yang menghasilkan gol penyeimbang dari sang kapten, Harry Kane.

Kane mencetak gol ke-60 untuk negaranya setelah Bellingham berlari dan dilanggar oleh Giovanni di Lorenzo di menit ke-32.

Dan lari dan umpan dari Bellingham yang melambung yang membuat Marcus Rashford dapat melakukan tusukan ke dalam dan menaklukkan penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma, sebelum satu jam sebelum Kane memadamkan harapan Italia untuk bangkit saat ia berlari dengan cepat untuk mencetak gol ketiga bagi Inggris dengan 13 menit tersisa.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kandang pertama Inggris atas Italia sejak November 1977 dan melengkapi dua kemenangan di grup setelah kemenangan di Naples pada bulan Maret.

Inggris berada di puncak klasemen Grup C dengan 16 poin, sementara kekalahan tersebut membuat Italia berada di posisi ketiga dan akan menghadapi Ukraina di laga terakhir kualifikasi mereka, yang akan menjadi laga penentuan untuk menentukan siapa yang akan menempati posisi kedua.

Inggris, Italia

Jude Bellingham Pahlawan Inggris

Penampilan Bellingham untuk Inggris dan Real Madrid musim ini telah membenarkan semua pujian yang ditujukan kepadanya dan ini adalah penampilan luar biasa lainnya dari sang pemain muda.

Sang gelandang terlibat dalam segala hal, mulai dari menjadi pusat dari berbagai hal baik yang dihasilkan oleh Inggris hingga menjadi pengatur suasana di Wembley ketika suasana mulai tidak terkendali.

Dia adalah pemain yang sesungguhnya dan telah ditetapkan sebagai superstar Inggris.

Lari tanpa henti dan tekad yang kuat dari Bellingham berperan penting dalam pemulihan Inggris dari kebobolan di awal pertandingan, di mana Italia tidak dapat mengatasi energi dan kreasinya.

Dua kali lari cepatnya membuahkan dua gol pertama Inggris, ia layak mendapatkan tepuk tangan meriah saat ia digantikan di menit-menit akhir dengan kemenangan.

Bellingham juga mendapatkan pujian dari para penggemar Inggris dan dia sangat pantas mendapatkan sorakan mereka setelah peluit akhir pertandingan.

Saat pikiran Inggris kini beralih ke Jerman di musim panas nanti, sang pelatih, Southgate, akan mengetahui bahwa dirinya memiliki seorang pemain yang sangat spesial yang akan membuat semua negara lain iri dengan dirinya di turnamen ini.

Inggris, Italia

Nasib Yang Berbeda Untuk Duo Manchester City

Pasangan Manchester City, Phil Foden dan Kalvin Phillips, diberi kesempatan untuk mendorong klaim mereka untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti dalam rencana Southgate saat ia melakukan perubahan setelah pertandingan persahabatan melawan Australia.

Terdapat perbedaan nasib yang kontras saat Foden tampil gemilang namun Phillips kesulitan, dikhianati oleh kurangnya waktu bermain di City.

Foden, seperti biasa, sangat sibuk dan kreatif. Bellingham, dapat dimengerti, mendapat banyak pujian karena telah menciptakan gol kedua yang krusial bagi Rashford, namun tekad Foden untuk kembali menguasai bola dan mengatur serangan tidak dapat dianggap remeh.

Mungkin saja dia akan bersaing dengan rekan setimnya di City, Jack Grealish, untuk mendapatkan tempat di tim inti Inggris dan dia akan membuat Southgate terkesan dengan penampilannya ini.

Sementara itu, Phillips, kesulitan untuk dapat menyesuaikan diri dan harus ada rasa simpati untuknya karena dia sangat kurang tajam dalam pertandingan. Dia terlihat seperti apa adanya dirinya saat ini – seseorang yang tidak banyak bermain sepak bola di tahun lalu, kartu kuning di awal pertandingan tidak membantu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Hal ini akan menjadi dilema di masa mendatang jika Phillips terus terpinggirkan di City, namun untuk saat ini Inggris dapat merayakan kelolosan mereka yang mulus dan tanpa masalah untuk lolos ke sebuah turnamen besar.

 

Baca Juga

Romeo Lavia Absen Hingga Desember Karena Cedera

PSG Akan Ajukan Kontrak Baru Untuk Kylian Mbappe Dengan Klasul Pelepasan

Sandro Tonali Terancam Larangan Bermain Selama 18 Bulan Akibat Tuduhan Perjudian