Chris Richards, Pertama Kali Starter di Premier League

0
288

SEPAKBOA.id – Rentetan gol Marcus Rashford berakhir saat Manchester United menghadapi Crystal Palace. Rashford gagal mecetak satu gol pun lantaran permainannya yang kurang optimal dan ditambah mendapat perlawanan hebat dari Chris Richards.

Crystal Palace dan Manchester United bertemu di laga tunda pekan 7 Liga Inggris 2022/2023 pada Kamis (19/01/2023) dini hari WIB. Dalam duel yang dimainkan di Selhurst Park tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Palace sebagai tuan rumah, hampir kalah saat menjamu Setan Merah dini hari tadi. Pasukan Patrick Vieira tertinggal di menit ke-43 oleh gol dari Bruno Fernandes. Beruntung, Michael Oise berhasil menyamakan kedudukan berkat golnya di menit 90+1.

Palace telah mengakhiri kemenangan beruntun United dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Sementara itu, Richards membuat Rashford tak bisa berbuat banyak.

Vieira mengambil keputusan berat dalam duel melawan United. Dia memilih memainkan Richards sejak menit pertama. Bagi mantan pemain Bayern Munchen itu, ia baru pertama kali bermain sejak menit pertama pertandingan Premier League. Sebelumnya, dia adalah pemain pengganti empat kali.

Tentu saja, tugas Richards tidak mudah. Ada dua pemain yang harus diperhatikan, Wout Weghorts dan Marcus Rashford. Yang pertama memiliki kemampuan fisik yang kuat dan yang kedua memiliki kecepatan yang luar biasa dan juga skill yang mumpuni.

Ternyata Richards melakukan pekerjaannya dengan baik. Richards selalu menang dalam duel udara. Selain itu, Richards juga menghentikan Rashford menyebarkan banyak ancaman. Rashford, dari enam percobaan menggiring bola, tidak ada satupun yang berhasil.

Richards sukses melakukan empat tekel. Selain itu, Richards juga berhasil membuat empat sapuan dan dua intersep. Richards benar-benar menjadi lawan yang tangguh bagi Rashford dan para pemain depan United.

Prediksi Bola Terakurat

Patrick Vieira tidak terkejut dengan penampilan Richards. Sebab, saat memutuskan membelinya seharga 12 juta euro dari Bayern Munchen, Vieira sangat percaya dengan kemampuan Richards. Hanya saja, cedera membuat Richards butuh waktu untuk mendapatkan menit bermain.

“Anda dapat melihat bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu bermain untuk mendapatkan kepercayaan diri, tetapi ketika dia harus bertahan, dia melakukannya dengan baik,” kata Vieira.

“Kami membeli Richards karena mengetahui kekuatan dan kualitasnya. Dia kurang beruntung dengan beberapa cedera yang membuatnya tidak bisa berlatih atau bermain. Sekarang dia sudah kembali fit sepenuhnya, kami tahu dia bek yang bagus.” tegas eks kapten Arsenal tersebut.

Baca juga

Harry Maguire Akan di Pinjamkan ke West Ham

Mengapa Ten Hag memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah di Derby Manchester

Pesan Hakan Calhanoglu untuk AC Milan