Bayern Gilas PSG 2-0, Melaju ke Perempat-Final

0
291
bayern

SEPAKBOLA.id – Bayern Munich melaju ke perempat final Liga Champion saat mereka mengalahkan Paris St-Germain 2-0 di leg kedua babak 16 besar.

Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah atas mantan klubnya di babak pertama, dengan pemain pengganti Serge Gnabry menambahkan penampilan gemilang di menit-menit akhir pertandingan.

Prediksi Bola Terakurat

PSG kini telah tersingkir dari kompetisi di tahap ini dalam lima dari tujuh musim sebelumnya dan ini merupakan kegagalan suram lainnya bagi sang pemuncak klasemen Ligue 1 dan sang pelatih yang sedang berada di bawah tekanan, Christophe Galtier.

Meskipun memiliki banyak pemain bintang, tim asal Paris tersebut tidak hanya gagal mencetak gol dalam dua leg, namun juga terhindar dari kekalahan agregat empat atau lima gol oleh keputusan VAR dan bendera offside yang menganulir gol sundulan Choupo-Moting dan upaya Sadio Mane di menit-menit akhir pertandingan.

bayern

Juara Eropa enam kali, Bayern, memulai malam itu dengan gugup untuk mempertahankan keunggulan satu gol di leg pertama dan menjaga diri dari ancaman ganda yang ditimbulkan oleh Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Namun, meskipun lini depan PSG secara sporadis mengancam di awal pertandingan, mereka tidak diberi waktu atau ruang untuk membuat kerusakan pada tim Bayern yang disiplin dan efisien, yang keluar sebagai pemenang dengan nyaman.

Satu-satunya kekhawatiran utama bagi sang juara bertahan Jerman terjadi di babak pertama dan sepenuhnya merupakan kesalahan sendiri.

Penjaga gawang Yann Sommer – yang terjebak dalam penguasaan bola oleh Achraf Hakimi – memberi kesempatan kepada sang gelandang tim tamu, Vitinha, untuk mencetak gol, namun sang pemain bertahan, Matthijs de Ligt, melakukan sebuah penyelamatan gemilang untuk tim tuan rumah.

Pengundian babak delapan besar kompetisi ini akan dilakukan pada 17 Maret di Nyon, Swiss.

Bayern Yang Efisien Terbukti Lebih Baik Dibanding PSG

Kesalahan Sommer seharusnya dihukum dan memberikan PSG momentum untuk terus melaju dan memenangkan pertandingan, dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh Real Madrid kepada mereka tepat setahun yang lalu.

bayern

Namun, penyelesaian akhir yang lemah dari Vitinha merupakan gejala dari tim yang telah menjanjikan banyak hal namun terlalu sering gagal untuk memberikan yang terbaik pada malam-malam besar di Eropa – dan gagal mencetak gol dalam pertandingan sistem gugur untuk pertama kalinya sejak semifinal 1994-95 melawan AC Milan.

Sergio Ramos dan Mbappe melihat usaha mereka di babak kedua diselamatkan dengan baik oleh pemain internasional Swiss, Sommer, namun saat itu kerusakan telah terjadi dan Bayern telah unggul.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kontrol dan kekuatan tim asal Jerman ini juga terlihat dari pergantian pemain yang mereka lakukan, dengan Julian Nagelsmann yang memasukkan Gnabry, Mane, Joao Cancelo, dan Leroy Sane, dan juga menarik keluar pemain-pemain seperti Thomas Muller dan Jamal Musiala yang tampil gemilang.

Dampak dari pemain internasional Portugal, Cancelo – yang dipinjamkan ke Bayern dari Manchester City – langsung terlihat, saat ia mencetak gol untuk Gnabry dalam waktu tiga menit setelah masuk untuk membuat pertandingan ini tidak diragukan lagi.

 

Baca Juga

Tottenham Tersingkir Dari Liga Champions

Conte ‘Bersemangat’ Untuk Laga Kontra Milan

Prediksi Manchester United VS Real Betis 10 Maret 2023