Arsenal Kalahkan Oxford 3-0 Untuk Hadir Di Piala FA Dengan Manchester City – Arsenal menyiapkan pertandingan putaran keempat dengan rival gelar Liga Premier Inggris Manchester City di Piala FA dengan mengalahkan Oxford United 3-0 pada Senin.

Eddie Nketiah mencetak dua gol setelah gol pembuka Mohamed Elneny, dengan semua gol pemimpin datang dalam waktu 13 menit babak kedua di Stadion Kassam atmosfer.

Arsenal akan berada di Stadion Etihad pada akhir pekan 28-29 Januari untuk pertandingan melawan City di babak 16 besar kompetisi lama yang terkenal itu. Ini akan menjadi yang pertama dari tiga pertandingan selama tiga bulan antara dua klub teratas negara itu musim ini, dengan pertandingan liga dijadwalkan pada Februari dan April.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Juara bertahan liga City duduk di posisi kedua dan terpaut lima poin dari Arsenal memasuki pertengahan musim. Dengan empat gol dalam banyak pertandingan, Nketiah tampil impresif sebagai penyerang pengganti Gabriel Jesus, yang cedera saat bermain di Piala Dunia untuk Brasil.

Lewis Bate dari Oxford, kiri, dan pemain Arsenal Eddie Nketiah melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Arsenal dan Oxford United di Stadion Kassam di Oxford, Senin, 9 Januari 2023.(Frank Augstein)
Lewis Bate dari Oxford, kiri, dan pemain Arsenal Eddie Nketiah melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola Piala FA Inggris antara Arsenal dan Oxford United di Stadion Kassam di Oxford, Senin, 9 Januari 2023.(Frank Augstein)

Golnya terjadi pada menit ke-70 dan ke-76, diikuti oleh sundulan dari Elneny pada menit ke-63 yang mematahkan perlawanan keras kepala Oxford dalam pertandingan antar tim yang dipisahkan oleh 57 tempat di piramida sepak bola Inggris.

“Kami harus bersabar, kami harus naik level karena itu tidak cukup baik bagi kami di babak pertama dan kami melakukannya di babak kedua,” kata Nketiah.

‚ÄúSetiap pemain ingin bermain apa pun kompetisinya. Saya berterima kasih atas kesempatan dan hanya ingin terus bekerja dan terus membantu tim.”

Prediksi Bola Terakurat

Manajer Arsenal Mikel Arteta menerjunkan beberapa pemain pinggiran, termasuk playmaker Portugis Fabio Vieira, yang memberi assist untuk dua gol, dan penjaga gawang Amerika Matt Turner.

Nketiah mengecoh kiper dan masuk ke gawang yang kosong setelah berlari ke umpan Vieira untuk gol pertamanya, kemudian memberikan penyelesaian cekatan untuk yang kedua dari umpan terobosan Gabriel Martinelli.

Arsenal menghindari menjadi tim Liga Premier kesembilan yang tersingkir di babak ketiga, setelah Everton, Crystal Palace, Nottingham Forest, Bournemouth, Brentford, Newcastle, Chelsea dan Aston Villa tersingkir dalam tiga hari terakhir. Empat di antaranya tersingkir oleh tim dari liga yang lebih rendah.

Berita Seputar Sepak Bola

Arsenal bermain dengan seragam serba putih sebagai bagian dari inisiatif klub ‘No More Red’. Ini dirancang untuk memberi lebih banyak kesempatan kepada kaum muda dan mengatasi akar penyebab kejahatan remaja yang kejam.

Baca Juga : Ronaldo Hadapi Messi Pada Debutnya di Arab Saudi

Arsenal Kalahkan Oxford 3-0 Untuk Hadir Di Piala FA Dengan Manchester City