Liga Champions – Manchester City nampaknya sudah mulai ancang – ancang mempersiapkan diri di Ajang Liga Champions Leg Kedua Babak 16 Besar.

City akan melawan Lawan Kuat yakni Real Madrid pada 7 Agustus 2020 mendatang. Manajer Man City, Josep Guardiola, menerangkan bahwa untuk pertandingan melawan Madrid tersebut, para pemainnya akan dalam kondisi bugar. Dalam artian, Sergio Aguero yang saat ini sedang menjalani perawatan akan siap untuk bertanding kembali.

Aguero sejatinya sudah menepi dari lapangan hijau sejak Juni 2020. Sebab, bomber berpaspor Argentina itu mengalami cedera lutut saat membantu The Citizens menang atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

Kendati demikian, saat ini Aguero sedang bekerja keras untuk memulihkan kondisinya. Diakui oleh Guardiola bahwa proses penyembuhan ini berjalan baik. Maka dari itu, ia optimis sang penyerang andalan akan siap untuk laga kontra Madrid di Etihad Stadium.

“Saya pikir melawan Madrid semua pemain akan fit. (Benjamin) Mendy ditangguhkan, tetapi yang lain akan fit. Kecuali ada bencana dalam pelatihan yang mudah-mudahan tidak akan terjadi, semua orang akan sehat.” Terang Guardiola, menyadur dari Daily Mail, Sabtu (25/7/2020).

Sebelum menghadapi Madrid, Man City masih harus melakoni matchday terakhir Liga Inggris 2019-2020 melawan Norwich City. Meski laga tersebut sudah tidak menentukan apa-apa, namun Guardiola ingin melihat timnya tampil maksimal.

Sebab, itu akan menjadi tolok ukur kesiapan Man City menghadapi Madrid. Selain itu, Guardiola juga menargetkan timnya mencetak 100 gol di Liga Inggris musim ini. Sejauh ini, Man City sudah membukukan 97 gol. Dengan kata lain, mereka harus mencetak tiga gol ke gawang Norwich akhir pekan ini.

“Banyak gol kami ciptakan, tetapi kami tertinggal 18 poin dari Liverpool. Setiap pertandingan (harus) menjadi target, keinginan untuk memenangkan pertandingan dan mencetak 100 gol adalah salah satu alasannya,” ujar mantan pelatih Bayern Munich itu.

“Dan juga untuk melihat apakah para pemain sudah siap. Cara mereka bermain melawan Norwich dan cara mereka berlatih. Saya akan memperhatikan bagaimana mereka bermain sebelum laga kontra Madrid. Setiap hari akan menjadi ujian bagi saya, apakah mereka siap untuk memainkan pertandingan ini,” pungkas Guardiola.

Man City saat ini unggul agregat 2-1 atas Madrid. Akan tetapi, Guardiola tak ingin jemawa. Terlebih karena setelah restart kompetisi, Madrid menjadi tim yang lebih tangguh. Los Blancos tercatat tak pernah mengalami kekalahan sejak restart.

Gattuso Mulai Perang Urat Saraf Dengan Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here