Liga Inggris – Brendan Rodgers, pelatih Leicester City mengaku percaya diri mereka akan membungkam Manchester United. Ketika Keduanya akan bertemu di laga pamungkas Premiere League.

Alasannya karena Leicester dapat jatah libur yang jauh lebih lama ketimbang skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Leicester tepatnya diuntungkan karena mendapatkan waktu istirahat yang cukup panjang, yakni hampir satu pekan lamanya. Terakhir kali Leicester bertanding adalah pada 19 Juli 2020, tepatnya ketika menghadapi Tottenham Hotspur.

Sementara di sisi Man United, klub berjuluk si Setan Merah tersebut baru bermain dua hari yang lalu atau pada Kamis 23 Juli 2020. Jadi, Man United hanya dapat waktu istirahat kurang lebih tiga hari saja untuk menghadapi Leicester.

Dengan mendapatkan jatah liburan yang jauh lebih lama, maka para pemain Leicester jelas akan jauh lebih segar ketika menghadapi Man United. Hal itulah yang membuat Rodgers percaya diri timnya mampu memenangkan laga penting bagi mereka tersebut.

“Kami mendapatkan pekan yang sangat baik. Kami bisa beristirahat beberapa hari lalu setelah pertandingan melawan Tottenham. Hal itu adalah sesuatu yang kami perlukan. Kami pun juga berhasil melakukan latihan yang sangat baik,” kata Rodgers, dikutip dari laman resmi Leicester City, Sabtu (25/7/2020).

“Jatah liburan yang kami dapatkan itu mungkin adalah satu pekan gratis yang kami dapatkan semenjak kompetisi Liga Inggris bergulir kembali. Kini, kami akan datang ke pertandingan tersebut (Leicester vs Man United) dengan keadaan yang lebih bugar dan siap mengeluarkan segalanya,” tambahnya.

Memenangkan laga Man United menjadi hal yang sangat wajib bagi The Foxes –julukan Leicester– jika ingin tampil di Liga Champions 2020-2021. Sebab hanya dengan kemenangan sajalah Leicester bisa finis di peringkat empat besar atau posisi di mana klub bakal mendapatkan tiket untuk langsung lolos Liga Champions musim depan.

Hal itu dikarenakan ada tiga klub yang berjuang untuk memperebutkan posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020. Ketiga klub itu adalah Leicester, Man United, dan terakhir adalah Chelsea.

Chelsea yang akan melawan Wolverhampton Wanderers di laga pekan ke-38 juga harus menang atau setidaknya seri untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Jadi, tentunya akan sangat menarik menantikan siapakah dua klub yang akan menemani Manchester City dan Liverpool untuk tampil di Liga Champions 2020-2021.

Kai Havertz Setuju Kontrak 5 Tahun Dengan Chelsea, Inter Rundingkan Masa Depan Alexis Sanchez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here