Liverpool Akan Ikut Pada Premier League dan Liga Champions

0
665

Sepakbola.id, Liverpool Akan Ikut Pada Premier League dan Liga Champions – Laju buruk di Liga Inggris membuat Liverpool keluar dari empat besar. Meski demikian, Liverpool tak akan mengorbankan Liga Inggris demi juara Liga Champions.

Liverpool cuma menang satu kali dan kalah lima kali dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Akibatnya, mereka kini berkutat di peringkat ketujuh Liga Inggris dengan 43 poin dari 27 laga.

Dari Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Inggris, Liverpool berjarak 22 poin. Sementara dari Chelsea yang ada di peringkat keempat atau zona Liga Champions, The Reds tertinggal tiga angka.

Meski lagi jeblok di Liga Inggris, Liverpool masih oke di Liga Champions. Mohamed Salah dkk berpeluang besar lolos ke perempatfinal usai menang 2-0 di markas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar.

Liverpool selanjutnya sudah ditunggu Fulham dalam lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Tiga hari kemudian, mereka akan menjamu Leipzig leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Menjuarai Liga Champions bisa jadi salah satu jalan Liverpool untuk kembali tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu pada musim depan. Kendati demikian, Juergen Klopp menegaskan kalau Liverpool tidak akan membiarkan Liga Champions mengusik fokus di Liga Inggris.

“Kami menghadapi Fulham dan tiga hari kemudian melawan Leipzig dan kami belum lolos,” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Sekarang saya tidak bisa berpikir soal menjuarai Liga Champions karena kami harus melewati babak sulit ini dulu.”

“Pekan ini kami memainkan tiga pertandingan, jelang akhir musim, dengan jeda dua hari, Kamis, Minggu dan Rabu, dan itu berat.”

“Kami akan lihat siapa yang bisa diturunkan di hari Minggu dan kemudian siapa yang bisa main hari Rabu, tapi bukan berarti kami menyerah di Premier League, itu tidak akan pernah terjadi,” kata Klopp menegaskan.

Laga Liverpool vs Fulham akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV. Pertandingan ini bisa disaksikan lewat link streaming ini.