Perebutan Gelar Premier League Sedang Memasuki Masa-masa yang Sengit

0
436
mohammed Salah

Liga Inggris – Perebutan gelar Premier League sedang memasuki masa-masa yang sengit. Manchester United mulai bangkit dan membuat sang juara bertahan yang sedang berada di puncak klasemen, Liverpool, jadi ketar-ketir.

Hasil imbang melawan Newcastle United tidak membuat Liverpool tergeser dari singgasananya. Mereka masih berada di puncak dengan koleksi 33 poin dari 16 laga.

Manchester United sendiri tengah membuntuti dari posisi ke-2. Mereka tertinggal tiga angka dari pasukan Jurgen Klopp tersebut saat ini. Namun masalahnya, Manchester United memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Liverpool tidak serta merta tergeser jika Manchester United mampu meraih kemenangan di laga tunda tersebut. Namun, perolehan kedua tim bisa menjadi sama dan laga antara keduanya pada tanggal 17 Januari nanti bisa menjadi penentu juara musim ini.

Liverpool mendapati situasi yang berbeda dibandingkan dengan musim lalu, di mana mereka mampu meninggalkan rival-rivalnya dengan selisih poin yang sangat jauh. Mereka, akhirnya, mendapatkan persaingan yang ketat.

Mantan bek Liverpool, Steve Nicol, meyakini kalau the Reds sedang ketar-ketir melihat kebangkitan Manchester United. Apalagi jika melihat performanya saat melawan Wolverhampton baru-baru ini.

“Anda melihat hasil milik Liverpool dan Man United, performa dari satu tim yang mendominasi permainan, seharusnya bisa menang dengan nyaman namun berakhir dengan satu poin,” buka Nicol kepada ESPN FC.

“Kemudian ada tim seperti United yang masuk dalam perburuan dan tidak begitu pantas mendapatkan apapun. Tidak mungkin mereka pantas memenangkan pertandingan [melawan Wolves], namun pada akhirnya menang dan meraih tiga poin. Jadi itu pastinya menjadi kekhawatiran.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here