Pelatih Barca Putar Otak untuk Selamatkan Barca

0
661

Sepakbola.id, Pelatih Barca Putar Otak untuk Selamatkan Barca – Barcelona pelan-pelan bangkit dan kembali berpeluang meraih trofi. Ini adalah buah kesabaran dari sang pelatih, Ronald Koeman yang memutar otaknya dengan keras.

Ronald Koeman merupakan pelatih baru Barcelona musim ini. Pria asal Belanda itu memulai segalanya dengan tidak mudah.

Barcelona sempat diterpa isu Lionel Messi mau cabut, blunder melepas Luis Suarez, hingga sulit belanja pemain. Belum lagi ada situasi panas pemilihan presiden klub baru, hingga terbaru ada skandal Barcagate.

Dilansir dari Marca, perlahan tapi pasti Barcelona bangkit. Di Liga Spanyol, Blaugrana terus merangsak ke papan atas. Di Copa Del Rey, mereka sudah menapaki laga final setelah hasil comeback dramatis atas Sevilla.

Satu hal yang menarik, Ronald Koeman rupanya terus mencari ‘ramuan’ terbaik supaya Barcelona jaya kembali. Berbagai formasi dicoba-coba olehnya.

Barcelona pernah memakai formasi 4-3-3, 4-2-3-1, sampai terbaru memakai formasi 3-5-2. Dengan skuad yang ada, Ronald Koeman memutar keras otaknya.

Lionel Messi memang masih jadi pusat permainan. Namun para pemain muda seperti Pedri, Frenkie de Jong, Sergino Dest, Francisco Trincao, dan Ousmane Dembele diberi peran lebih.

Hasilnya cukup memuaskan. Para pemain mudanya mampu meraih hasil gemilang. Pelan-pelan reinkarnasi berjalan di Barcelona.

Barcelona sementara berada di peringkat kedua Klasemen Liga Spanyol. Barcelona mengoleksi 53 poin, beda lima poin dari Atletico Madrid dan peluang untuk meraih juara Laliga masih terbuka lebar.

Di Copa Del Rey, Barcelona bakal menghadapi Atheltic Bilbao pada 17 Maret mendatang. Di Liga Champions, Barcelona harus bisa membuat keajaiban demi membalikkan agregat 1-4.