Akui Lemah Pada Trek Lurus, Rossi Tak Yakin Moncer di MotoGP Qatar 2021

0
757

Sepakbola.id, Akui Lemah Pada Trek Lurus, Rossi Tak Yakin Moncer di MotoGP Qatar 2021 – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tengah bersiap menyongsong seri perdana MotoGP 2021 yang bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Akan tetapi, The Doctor ternyata tidak begitu yakin bakal bisa moncer dalam balapan yang bertajuk MotoGP Qatar 2021 tersebut.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, Valentino Rossi menilai motor balap Yamaha, YZR-M1, telah mengalami peningkatan. Kendati demikian, ia merasa kalau YZR-M1 tetap memiliki kelemahan saat melaju di trek lurus.

Persoalannya, layout Sirkuit Losail memiliki satu trek lurus panjang saat menuju garis finis. Menurut Rossi, para pembalap Yamaha akan kesulitan untuk bisa mempertahankan posisi mereka di trek tersebut.

Valentino Rossi bahkan berani menyebut bahwa satu-satunya kesempatan bagi para pembalap Yamaha untuk menyalip rider lain adalah saat berada di tikungan. Karena, begitu memasuki trek lurus, justru pembalap Yamaha yang terancam disalip oleh rider lain.

“Kami telah memperkecil jarak di trek lurus, tapi tetap sangat besar (perbedaannya). Jadi bagi saya inilah alasan utama Yamaha kesulitan dalam pertarungan,” jelas Valentino Rossi, dinukil dari Crash, Minggu (28/3/2021).

“Karena kalau mau menyalip harus menyalip di tikungan, jadi perlu memaksa ban dan dengan level sekarang di MotoGP itu tidak mudah. Tapi setelah di trek lurus, biasanya Anda kehilangan satu posisi. Jadi sangat sulit,” sambungnya.

Balapan MotoGP Qatar 2021 sejatinya akan berlangsung pada Senin 29 Maret pukul 00.00 WIB. Dalam balapan nanti, Valentino Rossi bakal start dari posisi keempat.

Kendati demikian, Valentino Rossi tidak memasang target tinggi untuk meraih podium. Menurutnya, sudah sangat bagus jika ia mampu finis di posisi lima besar.

“Jika saya berhasil masuk lima besar, itu akan menjadi balapan yang bagus. Kami berharap kondisi bagus karena cengkeramannya fantastis,” jelas The Doctor.

“Kami pantas mendapatkan kondisi yang baik untuk balapan pertama karena semua pembalap, orang-orang di paddock, dan terutama para penggemar menunggu balapan pertama musim ini,” sambungnya.