Performa Apik, Bagnia Siap Tambil di MotoGP Qatar 2021

0
741

Sepakbola.id, Performa Apik, Bagnia Siap Tambil di MotoGP Qatar 2021 –  Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku siap mentas di seri perdana, MotoGP Qatar pada Minggu 28 Maret 2021. Hal itu ia sampaikan setelah meraih hasil impresif di tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Selama lima hari, Bagnaia dan para pembalap lain menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Hasilnya, pembalap berpaspor Italia itu mendapatkan catatan waktu yang baik dan sukses mendominasi jalannya tes.

Berdasarkan hasil kombinasi, Bagnaia sukses menempati urutan kelima dalam tes tersebut. Ini pun merupakan hasil yang sangat baik karena ia mengaku sudah merasa nyaman dengan Desmosedici.

“Saya yakin hari-hari ini kami melakukan pekerjaan dengan baik. Sejak awal, saya memiliki perasaan yang baik dengan motornya, dan saya merasa siap untuk Grand Prix pertama kami musim ini,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Crash, Senin (15/3/2021).

Meski begitu, Bagnaia mengaku tidak sepenuhnya puas karena pada tes hari kelima cuaca buruk terjadi di Sirkuit Losail, Qatar. Alhasil ia pun memilih untuk tidak turun pada tes hari terakhir dan menyayangkan hal tersebut.

“Sayangnya, panas dan angin kencang, serta pasir di sirkuit, tidak memungkinkan kami untuk turun ke trek pada hari terakhir,” lanjut Bagnaia.

“Tetapi untungnya, kami bisa menyelesaikan program kami kemarin. Sekarang kami harus berkonsentrasi pada balapan akhir pekan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bagnaia tidak ingin merasa jemawa dengan kecepatan yang ia dapatkan pada tes pramusim tersebut. Ia berharap bisa meningkatkan performanya sekaligus memiliki kecepatan tinggi untuk mengamankan posisi start yang baik.

“Dalam simulasi kemarin, saya memiliki kecepatan yang bagus, dan saya merasa saya masih bisa meningkatkan catatan waktu saya,” sambungnya.

“Penting untuk melakukannya (meningkatkan kecepatan waktu) untuk memulai dari dua baris pertama saat melakoni balapan,” pungkasnya.