Bola Dunia – Nasib Apes dialami pemain timnas Inggris Mason Greenwood dan Phil FOlden, mereka diusir dari skuad TImnas Inggris jelang laga menghadapi Denmark Rabu 9 September 2020.

Dua pemain muda itu dicoret dari tim karena melanggar protokol Covid-19. Keduanya keluyuran meninggalkan hotel tempat tim menginap usai membantu The Three Lions menang 1-0 atas Islandia di Reykjavik, Sabtu (5/9/2020).

Media-media Islandia memberitakan keduanya tidak mengindahkan aturan karantina di hotel tim mereka di Reykjavik. Karena ulah tersebut mereka langsung dipulangkan ke Inggris tanpa kontak dengan pemain lain sejak Senin (7/9/2020) pagi waktu setempat.

Hebohnya lagi, media-media Islandia mengklaim kedua pemain itu keluyuran bersama beberapa perempuan. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pun langsung menyelidiki kebenaran kabar tersebut. Jika terbukti bersalah, mereka berpotensi terkena sanksi.

“Sayangnya pagi ini saya baru tahu kedua anak itu telah melanggar pedoman Covid dalam hal protokol keamanan kami. Kami harus memutuskan dengan sangat cepat mereka tidak boleh berinteraksi dengan tim, tidak akan bisa berlatih,” ucap Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, dikutip Sky Sports.

“Mengingat prosedur yang harus kami ikuti sekarang, mereka harus kembali ke Inggris secara terpisah,” ujarnya lagi.

Namun, Southgate membantah laporan di media Islandia bahwa kedua pemain itu membawa beberapa perempuan ke hotel tim Inggris.

“Tidak ada yang terjadi di area yang kami tempati di hotel tim. Tidak ada orang dari luar rombongan kami yang pernah berada di dalam area hotel yang kami tempati. Kami masih mendalami semua informasi karena terjadi beberapa jam sebelum latihan,” kata Southgate.

“Yang jelas ada pelanggaran pedoman virus corona. Kami menghabiskan waktu lama untuk memberlakukan langkah-langkah itu, seluruh skuat mengikutinya bersama-sama,” tuturnya.

Gak Pakai Masker Ketika Nonton Pertandingan, Ronaldo Kena Semprot Petugas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here