Timbul Pro Kontra Netizen Karena Cristiano Ronaldo Ngamuk Dilapangan

0
808

Sepakbola.id, Timbul Pro Kontra Netizen Karena Cristiano Ronaldo Ngamuk Dilapangan – Cristiano Ronaldo geram sekali dengan wasit sampai manting ban kapten timnas Portugal yang melingkar di lengannya. Ada pro kontra terhadap sikap CR7 itu.

Insiden itu terjadi saat Serbia Vs Portugal di laga fase kualifikasi Piala Dunia, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Laga itu berakhir imbang 2-2.

Tim tamu Portugal unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama, setelah Diogo Jota dua kali menjebol gawang tuan rumah. Di babak kedua, Serbia gantian membalas dengan dua gol melalui Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic.

Nah, Portugal sebenarnya bisa saja membawa pulang kemenangan andaikata wasit Danny Makkelie mengesahkan gol Cristiano Ronaldo di injury time. Saat itu bola sepakannya sudah meluncur masuk ke gawang Serbia sebelum disapu Mitrovic.

Wasit menganggap bola belum masuk ke gawang Serbia, walaupun hasil tayangan ulang memperlihatkan si kulit bundar sudah cukup jauh melintasi garis gawang. Cristiano Ronaldo pun ngamuk.

CR7 protes keras dengan keputusan wasit tersebut. Imbasnya, ia dapat acungan kartu kuning dari wasit Danny Makkelie. Protes Ronaldo berlanjut dengan cara meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir. Ia bahkan melepas lalu membanting ban kaptennya.

Insiden inilah yang kemudian memicu pro kontra di antara penggemar sepakbola. Ada yang membela sikap Cristiano Ronaldo akibat keputusan wasit yang benar-benar sudah merugikan pihak Portugal.

Sejumlah netizen menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo sudah dirampok dari peluang mencetak gol kemenangan dalam laga tersebut. Tindakannya pun masih terbilang wajar saking kesalnya.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang beranggapan tidak sepantasnya Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan seperti itu. Apalagi sampai menghempaskan ban kapten. Hal semacam ini bukanlah tindakan seorang pemimpin di lapangan.

Dengan status Ronaldo, yang bukan cuma kapten tapi juga pemain senior di timnya, netizen ini beranggapan bahwa sikapnya harus lebih baik lagi. Apalagi CR7 pun sudah 36 tahun.