Berita MotoGP – Daniel Ricciardo pembalap Formula dari tim Renault memberikan dukungan kepada rekan sekompatriotnya Jack MIller di MotoGP. DIa yakin bahwa Miller bisa jadi pembalap hebat di musim balap tahun depan.

Miller memang dipastikan bakal membela tim pabrikan Ducati pada musim depan. Ia dipromosikan dari tim satelit ke pabrikan oleh Ducati untuk menggantikan peran Danilo Petrucci yang tak diperpanjang kontraknya.

Kesempatan ini pun diyakini Ricciardo akan dimanfaatkan dengan baik oleh Miller. Sebab, bakat pembalap asal Australia itu sendiri sudah begitu gemilang di dunia balap motor. Saat hanya membela tim satelit, Miller sudah berhasil tampil dengan apik.

Hal itu dapat dibuktikan Miller dengan menuai sederet hasil manis. Pada gelaran MotoGP 2020, Miller bahkan dapat tampil dominan hingga terus bersaing memperebutkan podium.

Sejauh ini, Miller tercatat sudah dua kali naik podium. Hal itu terjadi di MotoGP Austria dan Styria 2020. Di MotoGP Austria, ia mengakhiri balapan di urutan ketiga, sementara pada MotoGP Styria 2020 Miller finis di posisi kedua.

Dengan hasil manis ini, Miller pun tengah menempati posisi ketiga di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Ia total sudah merengkuh 56 poin dalam lima penampilannya pada musim ini.

Ricciardo pun yakin hal-hal yang jauh lebih fantastis bakal ditunjukkan Miller di pentas MotoGP pada musim depan. Sebab, motor yang jauh lebih kompetitif akan dimilikinya.

“Jack (Miller) bodoh seperti saya. Tahun depan, dia akan membalap untuk tim pabrikan Ducati dan saya tidak ragu dia akan melakukan hal-hal hebat dengan motor itu,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (7/9/2020).

Seperti Miller, Ricciardo juga akan berpindah tim pada musim depan. Ia takkan lagi membela Renault di pentas F1, melainkan akan hijrah ke tim McLaren untuk menggantikan peran Carlos Sainz Jr yang hijrah ke Scuderia Ferrari.

Dani Pedrosa Dapat Banyak Pujian Sebagai Test Rider Di KTM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here