Berita MotoGP – Juara Seri MotoGP Styria Miguel Oliveira melontarkan pujian kepada Dani Pedrosa, Dia mengatakan bahwa Pedrosa sebagai terst rider melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk KTM sampai mendapatkan hasil seperti sekarang ini.

Pedrosa memang diketahui mulai memainkan peran baru di MotoGP pada 2019. Usai memutuskan pensiun dari MotoGP, pembalap asal Spanyol itu menjalani karier sebagai test rider di KTM.

Kerja keras Pedrosa pun ternyata membuahkan hasil fantastis sejauh ini. Hal itu dapat dibuktikan dari hasil manis yang diraih KTM di MotoGP. Tim Perkembangan pesat motor balap KTM telah membantu para pembalapnya meraih podium hingga kemenangan di beberapa balapan.

Brad Binder menjadi pembalap pertama KTM yang memetik kemenangan di MotoGP 2020. Ia keluar sebagai pemenang di MotoGP Republik Ceko 2020. Hasil ini membuat Binder mengukir beberapa rekor, yakni menjadi pembalap pertama asal KTM dan juga Afrika Selatan yang menang di MotoGP.

Tren positif KTM pun berlanjut ke MotoGP Styria 2020. Kali ini, giliran Oliveira yang unjuk gigi dengan memetik kemenangan. Ia juga memecah beberapa rekor dengan mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama tim KTM Tech3 dan rider asal Portugal yang menang di MotoGP.

Di MotoGP Styria 2020, bukan hanya Oliveira, pembalap KTM yang berhasil menuai hasil manis. Pembalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro, juga berhasil menaiki podium ketiga di seri tersebut.

Mendapati kondisi ini, Oliveira tanpa ragu memuji Pedrosa. Ia mengatakan bahwa Pedrosa telah membawa KTM membuat langkah besar di pentas MotoGP. Ia membuat motor balap KTM bekerja lebih mudah.

“Motor ini membuat langkah besar dari musim lalu ke musim ini. Dani (Pedrosa) telah melakukan banyak pekerjaan,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (7/9/2020).

β€œDia benar-benar memberi masukan yang sangat bagus untuk membuat motor ini lebih mudah dikendarai. Hasilnya sudah terlihat,” lanjutnya.

“Kami benar-benar dapat merasakan bahwa motor ini lebih mudah untuk dikendarai. Kami bisa sedikit lebih mulus, yang juga sedikit mirip dengan gaya Dani. Jadi pada akhirnya, ini membuahkan hasil, kerja keras ini,” tukas Oliveira.

Dipindahkan Ke LCR Honda, Alex Marquez Malah Senang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here