Berita MotoGP – Keputusan Manajemen Tim Honda memindahkan Alex Marquez ke tim satelit pada musim depan malah membuat Alex merasa senang. Jika Dipindah kesana Alex merasa bebannya semakin berkurang karena ekspeksi orang kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Alex memang resmi direkrut oleh Tim Honda untuk membela tim pabrikan mereka, yaitu Repsol Honda, di MotoGP musim ini. Keputusan itu pun membuat Alex menjadi rekan setim dengan sang kakak, Marc Marquez.

Akan tetapi penampilan Alex bersama Tim Repsol Honda jauh dari kata mengesankan. Ya, El Pistolero –julukan Alex– belum sekalipun merasakan berada di podium dari lima balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2020.

Prestasi terbaik yang berhasil dicatatkan Marquez pada kejuaraan dunia tahun ini adalah finis di posisi kedelapan MotoGP Andalusia 2020. Selebihnya, Alex justru lebih sering menyelesaikan balapan di luar 10 besar.

Penampilan kurang mengesankan tersebutlah yang membuat manajemen Tim Honda akhirnya mendepak Alex ke Tim LCR Honda di MotoGP 2021. Sementara tempatnya bersama tim pabrikan Honda bakal digantikan oleh Pol Espargaro.

Kondisi tersebut pun lantas memunculkan rumor bahwa Alex merasa kecewa dengan para petinggi Tim Honda. Bahkan sempat tersiar kabar bahwa Alex bakal hengkang dari Tim Honda ketika kontraknya berakhir.

Akan tetapi hal tersebut justru mendapatkan bantahan dari Alex sendiri belum lama ini. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut justru mengaku senang dengan kebijakan Tim Honda memindahkannya ke Tim LCR Honda.

Pasalnya dengan membela Tim LCR Honda, Alex merasa bahwa tekanan publik terhadap dirinya bakal berkurang drastis di MotoGP 2021. Terlebih walaupun membela tim satelit, Alex bakal tetap mendapatkan spek motor yang sama dengan pabrikan di musim depan.

“Bagi saya, semuanya bakal sama saja, kecuali struktur timnya. Saya sangat termotivasi pindah ke sana. Mereka tim yang lebih kecil, namun tetap sangat profesional,” ujar Alex, seperti disadur dari Marca, Minggu (6/9/2020).

“Saya rasa, pada masa depan, ini bisa membantu saya dalam menghadapi masalah tekanan. Saya juga bisa bekerja dengan dinamika yang berbeda. Tapi takkan banyak hal berubah, hanya warna seragam dan struktur tim saja yang beda, dan profesionalismenya tetap sama,” tuntasnya.

Brad Binder Pelajari Tehnik Balap Ala Pedrosa Dan Pol Espargaro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here